Ad imageAd image

Usai Bertemu Jokowi, Ketua LMA Papua Dukung Prabowo Nyapres

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 879 Views
1 Min Read
Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Papua Lenis Kogoya. (Foto; Istimewa)

INDORAYA – Setelah menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta, Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Papua Lenis Kogoya menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024.

Lenis berkata masyarakat adat Papua terkesima dengan kepemimpinan Jokowi. Mereka juga kagum dengan keputusan Jokowi menggandeng Prabowo masuk ke pemerintahan.

“Walaupun musuh, tapi diambil ya kan? Diambil, dijadikan sahabat, jadikan keakraban. Itu yang kami nilai. Maka sahabat itu yang kami anggap bisa jadi presiden,” kata Lenis usai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (27/3/2023).

BACA JUGA:   Usai Lawatan ke Arab Saudi dan AS, Pagi Ini Jokowi Tiba di Tanah Air

Lenis menyebut masyarakat adat Papua percaya pemimpin bukan dipilih oleh manusia. Mereka percaya pemimpin telah ditentukan Tuhan.
Advertisement

Ia mencontohkan Jokowi yang hanya pengusaha meubel bisa menjadi presiden. Lenis pun meyakini hal yang sama juga terjadi pada Prabowo.

“Bisa, bisa jadi presiden. Kenapa tidak bisa? Saya nomor satu, Lenis Kogoya, dukung Prabowo 100 persen,” ujarnya.

Lenis telah menyampaikan niatan mendukung Prabowo saat bertemu Jokowi di Istana. Namun, ia tidak membeberkan respons Jokowi atas pernyataan tersebut.

BACA JUGA:   Janji Satria Jateng, Garda Depan Gerindra Hingga Menangkan Prabowo di Pilpres 2024

Lenis pernah menjabat sebagai Staf Khusus Presiden untuk Papua yang diangkat pada Juni 2015 lalu. Ia sudah tak lagi menjabat Staf Khusus Presiden pada periode kedua Jokowi.

Share this Article
Leave a comment