Ad imageAd image

Undip Tegaskan Netral di Pemilu: Sikap Politik itu Pendapat Pribadi 

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 843 Views
1 Min Read
Ilustrasi kampus Undip. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Manajer Layanan Terpadu dan Humas Undip Utami Setyowati, menyampaikan bahwa Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Jawa Tengah (Jateng) tetap menjaga netralitas dan budaya sopan santun dalam Pemilu 2024.

Hal itu, Utami sampaikan ketika menanggapi pernyataan sikap sejumlah sivitas akademika perguruan tinggi negeri itu tentang kondisi politik nasional, pada Rabu (7/2/2024)

“Pernyataan sikap yang disampaikan bukan atas nama Undip,” katanya, di Semarang.

Menurutnya, segala sesuatu yang berkenaan dengan pernyataan sikap di Pemilu merupakan pendapat pribadi masing-masing.

BACA JUGA:   Ratusan Hewan Ternak di Kota Semarang Terserang LSD

Sebelumnya, sejumlah sivitas akademika Undip Semarang menyampaikan pernyataan sikap tentang kondisi politik nasional saat ini.

Sementara itu, Guru Besar Fakultas Perikanan dan Kelautan Undip Surasi Jaya Saputra, yang membacakan pernyataan sikap saat aksi di Taman Inspirasi kompleks Kampus Undip di Tembalang, Kota Semarang, mengatakan terdapat 30 guru besar yang ikut serta dalam aksi tersebut.

Menurut dia, ada empat poin yang disampaikan dalam pernyataan sikap itu. Di antaranya, yaitu imbauan kepada penyelenggara negara agar mengembalikan tujuan pembentukan hukum untuk mencapai cita-cita luhur negara, bukan kekuasaan semata.

BACA JUGA:   Cegah Rabies, Ratusan Anjing dan Kucing di Semarang Ikut Vaksinasi Gratis
Share this Article
Leave a comment