Ad imageAd image

UMKM Bisa Tembus Pasar Dunia Lewat Rumah BUMN 

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 598 Views
1 Min Read
Pameran INACRAFT 2023. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Menteri BUMN, Erick Thohir menyebut pada pelaku Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) bisa menembus pasar dunia melalui rumah BUMN melalui ajang INACRAFT 2023.

Adapun INACRAFT adalah salah satu pameran kriya yang di tunggu-tunggu oleh pecinta dan pegiat produk-produk kerajina dalam negeri.

Ajang ini bisa dimanfaatkan oleh pelaku UMKM sebagai sarana promosi dan penjualan bagi pengrajin. Selain itu, pameran tersebut juga bisa menjadi jalan komunikasi pertukaran informasi suatu tren produk, khususnya di bidang industri kerajinan lokal.

BACA JUGA:   Erick Thohir Ngaku Kaget Saat Diminta Usulan Nama Dirjen Pajak Oleh Prabowo: Beliau Apa Adanya

Dalam pameran itu, ada 11 BUMN yang berpartisipasi, diantaranya Angkasa Pura II, BSI, BRI, Mandiri, PNM, Pupuk Indonesia, PLN, Jasa Raharja, KAI, Telkom, dan PTPN III.

Kemudian, BUMN memilih macam-macam produk UMKM untuk ditawarkan pada masyarakat dalam dan luar negeri yang berkunjung pada INACRAFT 2023.

Dalam kesempatan ini, Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga menyatakan soal keikutsertaan BUMN dalam INACRAFT ini membawa semangat baru bagi pelaku UMKM agar mampu bersaing di pasar dunia.

“INACRAFT ini merupakan kesempatan bagi UMKM BUMN unjuk gigi memamerkan produk-produk unggulannya yang berkualitas sekaligus meningkatkan kapasitasnya.” ucap Arya saat mengunjungi booth Rumah BUMN, dalam keterangan tertulis Sabtu (4/3/2023).

BACA JUGA:   Soal Sarapan Bareng Ganjar-Erick-Gibran, Prabowo: Penuh Canda, Gembira, dan Semangat
Share this Article
Leave a comment