Ad imageAd image

UM-PTKIN di UIN Walisongo Semarang diikuti 1.420 Peserta

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 713 Views
1 Min Read
Kampus UIN Walisongo Semarang. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Sebanyak 1.420 peserta mengikuti Ujian Masuk-Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN), di UIN Walisongo Semarang. Ujian itu, akan dilaksanakan selama tiga hari, mulai 29-31 Mei 2023.

Diketahui, UM-PTKIN dilaksanakan secara serentak mulai 29 Mei sampai dengan 8 Juni 2023 di 59 titik lokasi. Di UIN Walisongo, peserta mengikuti ujian di dua tempat, yakni ICT Center dan Integrated Laboratory.

Adapun materi yang diuraikan pada UM-PTKIN meliputi tiga aspek yaitu Penalaran Matematika, Literasi Membaca, dan Literasi Keislaman.

BACA JUGA:   Dipusatkan di Semarang dan Jepara, KUPI II Libatkan 1.500 Peserta dari Berbagai Negara

Salah satu peserta ujian, Auli Muttaqin, mengatakan tidak ada kendala saat menghadapi ujian. Kendati demikian, Aulia juga sedikit kesulitan saat mengerjakan soal Matematika.

“Walaupun susah, saya berharap bisa diterima di PTKIN, UIN Walisongo. Semoga bisa membanggakan orang tua,” ujar Aul, mahasiswa asal Magetan tersebut.

Sementara itu, pengawas ruangan ICT-102, Muji Suwarno menuturkan terdapat beberapa peserta yang tidak hadir lantaran telah diterima di jalur penerimaan lain.

“Terdapat beberapa peserta yang tidak hadir karena sudah diterima di jalur lain,” kata dia, pada Senin (29/5/23).

BACA JUGA:   Diduga Rem Blong, Dump Truk Tabrak Sejumlah Kendaraan di Ngaliyan Semarang 
Share this Article
Leave a comment