Ad imageAd image

Uji Coba Hadapi Arema, PSIS Semarang Tak Target Menang

Athok Mahfud
By Athok Mahfud 105 Views
2 Min Read
Persiapan PSIS Semarang kontra Arema FC. (Athok Mahfud/Indoraya)

INDORAYA – PSIS Semarang dijadwalkan akan melangsungkan laga uji coba menghadapi Arema FC, Minggu (22/05/22). Dalam laga tandang yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang itu, skuad tim Panser Biru tak memiliki target untuk menang.

Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi. Ia mengatakan, kemenangan bukanlah target utama, tujuannya yaitu membekali dan mempersiapkan pemain menuju Liga 1 2022/2023.

“Gak ada target untuk menang, intinya kita memberikan jam terbang yang banyak dulu kepada pemain jelang liga 1,” katanya saat timnya tengah menjalani latihan di Stadion Citarum Semarang, Rabu (18/05/22).

BACA JUGA:   RESMI! PSIS Semarang Datangkan Oktafianus Fernando Eks persebaya

Dalam laga melawan Arema FC akhir pekan nanti, Yoyok mengatakan persiapan timnya sudah mencapai 90 persen. Beberapa pemain lokal maupun pemain asing sudah mengikuti latihan jelang laga dan siap dibawa ke Malang.

Ia menilai bahwa Arema FC ialah salah satu tim yang berbahaya. Oleh karena itu, tim Laskar Mahesa Jenar akan waspada terhadap semua pemain, baik di lini depan, tengah, maupun belakang.

Ketika dikonfirmasi siapa saja yang akan diturunkan untuk bermain, semuanya diharapkan bisa bermain. Yoyok berharap, kesebelasannya bisa kompak dan dapat bekerja sama dengan baik.

BACA JUGA:   Lawan Arema FC Tanpa Persiapan Khusus, PSIS Semarang Akan Tampilkan Permainan Terbaik

“Siapapun yang kita turunkan pastinya akan bervariasi. Harapan saya anak-anak bisa medapatkan jam terbang tinggi,” katanya.

Dilihat dari jejak pertemuan kedua tim, PSIS menjadi salah satu tim yang gagal dikalahkan Arema dalam dua pertemuan di Liga 1 2021-2022. Dua laga yang mempertemukan kedua tim sama-sama berakhir dengan skor 0-0.

Adapun setelah melakukan pertandingan di Malang nanti, giliran Arema yang akan bertandang ke Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (04/06/22).

Share this Article