Ad imageAd image

UFC 270: Figueiredo Rebut Kembali Sabuk Kelas Terbang

Sigit H
By Sigit H 131 Views
2 Min Read
Brandon Moreno menerima pukulan dari Deiveson Figueiredo dalam duel UFC 270 di Honda Center, California, Minggu (23/1/2022).

INDORAYA – Deiveson Figueiredo kembali merebut sabuk kelas terbang UFC usai menang angka atas Brandon Moreno dalam duel UFC 270 di Honda Center, California, Minggu (23/1/2022). Ini adalah pertarugan ketiga mereka.

Pertarungan pertama, Figueiredo sukses mempertahankan sabuk juara setelah hasil seri. Pertarungan kedua, giliran Moreno yang menang dan sabuk juara dipegang oleh petarung asal Meksiko tersebut. Namun kali ini, sabuk juara kembali direbut oleh Deiveson Figueiredo lewat pertarungan sengit yang tersaji di atas octagon.

Figueiredo mengambil inisiatif menyerang lebih dahulu, sedangkan Moreno hanya melihat situasi sembari mencari peluang menyerang balik.

Akan tetapi, keagresifan Figueiredo yang berasal dari Brasil, membuat Moreno beberapa kali melakukan kesalahan. Saat melakukan pertarungan atas, Figueredo hampir terjatuh, sehingga Moreno mendorongnya ke pagar.

Pertarungan kembali terjadi, di tengah octagon. Kini giliran Moreno terjatuh karena tendangan bawah Figueredo. Pukulan jab kiri Figueiredo juga masuk ke wajah lawannya itu.

Sampai dengan ronde 1 tersisa kurang dari 2 menit, Figueiredo kembali membuat Moreno kehilangan keseimbangan lewat tendangan rendahnya.

Moreno mencoba serangan balik lewat tendangan bawah memutar, namun tidak banyak berpengaruh terhadap Figueiredo. Ronde 2 Moreno melancarkan serangan lutut terbang ke wajah Figueredo namun pertahanan petarung Brasil ini masih solid.

Figueiredo tetap dengan serangan tendangan bawah, sementara Moreno banyak melepaskan pukulan. Beberapa jab Moreno kerap mengarah ke tubuh Figueiredo, ada juga yang mengenai wajah.

Moreno kembali jatuh oleh tendangan bawah Figueiredo pada ronde 3. Tetapi beberapa pukulan Moreno juga mengenai wajah Figueiredo sebagai serangan balasan.

Jab kanan Figueiredo membuat Moreno tersungkur di kanvas pada detik-detik akhir ronde 3. Figueiredo mencoba melakukan submission kepada Moreno, tetapi juri lebih dahulu membunyikan bel.

Moreno mulai kehilangan keseimbangan pada ronde 4. Dalam beberapa momen petarung asal Meksiko itu nyaris jatuh.

Pada ronde 5 lagi-lagi Moreno dibuat terduduk di kanvas usai menerima pukulan Figueiredo. Kedua petarung terus saling menyerang dengan tenaga tersisa, namun tidak ada yang menang KO atau TKO dalam duel 5 ronde itu.

Juri akhirnya memutuskan Deiveson Figueiredo menang angka atas Moreno dan jadi juara kelas terbang UFC.(IR)

 

Share this Article