Ad imageAd image

Trump Tampil Kembali di Youtube dan Facebook Usai 2 Tahun Dilarang

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 879 Views
2 Min Read
Donald Trump

INDORAYA – Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump kembali menunjukkan diri ke YouTube dan Facebook pada Jumat (17/3/2023).

Hal itu dilakukan sebagai imbalan atas platform teknologi yang dia gunakan dalam memperkuat kebangkitan politiknya sampai dia dihentikan setelah serangan 6 Januari 2021 di Kongres AS oleh para pengikutnya.

Akun Facebook dan saluran Youtube mengenai tampilan dirinya saat ini berjudul “AKU KEMBALI!”. Dalam video CNN itu, ada pengumuman pemilihan Trump sebagai presiden dalam pemilihan tahun 2016 melawan Hillary Clinton.

BACA JUGA:   Trump Didakwa Curangi Hasil Pemilu, Diminta Serahkan Diri 25 Agustus

Layar kemudian menunjukkan layar Trump 2024 dan ia berkata “Maaf membuat Anda menunggu”.

Saluran Trump telah diaktifkan kembali oleh YouTube Alphabet, pada Jumat (17/3/23). Sedangkan Meta Platform telah memulihkan akun Facebook dan Instagram milik Trump awal tahun 2023 ini.

Adapun akun Twitter Trump telah dipulihkan sejak November tahun lalu oleh pemilik baru, Elon Musk. Namun, Trump belum mengunggah apapun di akun Twitter miliknya.

Pada 2016, Trump Trump mengkampanyekan dirinya sebagai presiden melalui media sosial. Trump kembali muncul untuk penggalangan dana politik.

BACA JUGA:   Elon Musk Pulihkan Akun Twitter Miliknya, Donald Trump: Saya Sudah Tidak Tertarik!

Hal itu memungkinkan Trump untuk mencapai gabungan 146 juta pengikut. Ia menggunakan tiga platform utama tersebut saat dia kembali mencalonkan diri sebagai presiden pada tahun 2024.

“Kami dengan hati-hati mengevaluasi risiko lanjutan dari kekerasan dunia nyata, sambil menyeimbangkan kesempatan bagi pemilih untuk mendengar secara setara dari kandidat nasional utama menjelang pemilihan,” katanya dalam keterangan di akun YouTube, mengacu pada langkahnya untuk memulihkan akunnya.

Share this Article
Leave a comment