Ad imageAd image

TNI Telah Siapkan Kapal hingga Pesawat untuk Mudik Lebaran Gratis 2024

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 821 Views
1 Min Read
Kasum TNI Letjen Bambang Ismawan. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – TNI sedang bersiap menghadapi arus mudik Lebaran 2024 dengan menyediakan sejumlah moda transportasi bagi masyarakat agar dapat pulang ke kampung halaman dengan lancar.

“Pelaksanaan mudik yang sudah dijadwalkan itu tanggal 5 (April) itu di Angkatan Laut, dari Angkatan Laut menyiapkan satu kapal LPD (Landing Platform Dock),” kata Kasum TNI Letjen Bambang Ismawan kepada wartawan di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (2/4/2024).

“Itu untuk membawa penumpang dari Jakarta, Semarang, dan Surabaya kemudian sebaliknya itu akan diangkut dengan kapal itu gratis,” katanya.

BACA JUGA:   Menhub: Pemudik Lebaran 2024 Capai 193 Juta Orang

Prioritas mudik gratis ini diberikan kepada pemilik sepeda motor guna mengurangi risiko kecelakaan di perjalanan. Selain Angkatan Laut, berbagai satuan TNI lainnya, seperti Mabes TNI dan Angkatan Udara, juga turut menyediakan transportasi gratis, seperti bus yang diatur oleh asisten teritorial Panglima TNI.

Selain itu, pesawat Hercules dari Angkatan Udara juga siap digunakan jika diperlukan untuk membantu masyarakat yang akan mudik. Langkah ini merupakan bagian dari upaya TNI untuk memastikan mudik Lebaran berlangsung dengan aman dan lancar.

BACA JUGA:   Antisipasi Kepadatan Arus Lalu Lintas, Kapolri Imbau Warga Mudik Lebih Awal
Share this Article
Leave a comment