Ad imageAd image

TNI-Polri Kerahkan 4.556 Personel Saat Operasi Ketupat di Sulsel

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 818 Views
1 Min Read
Ilustrasi TNI-Polri. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan akan melibatkan total 4.556 personel gabungan dari TNI-Polri dalam Operasi Ketupat 2024 yang direncanakan berlangsung selama 13 hari.

Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, Kapolda Sulawesi Selatan, mengumumkan bahwa Operasi Ketupat akan berlangsung mulai tanggal 4 hingga 16 April 2024, selama masa libur Idulfitri.

“Anda dapat mengharapkan partisipasi sebanyak 4.556 personel gabungan, terdiri dari 2.437 personel dari Polri, 361 personel dari TNI, dan 1.758 personel dari instansi terkait,” ujar Andi Rian pada Jumat (29/3/2024).

BACA JUGA:   Kapolri Minta Pemudik Tak Paksakan Cepat Sampai Tujuan: Disediakan Rest Area untuk Istirahat

Menurutnya, ribuan personel gabungan tersebut akan ditempatkan di berbagai pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu.

“Kami akan menempatkan kekuatan tersebut di 68 pos pengamanan, 27 pos pelayanan, dan 9 pos terpadu, serta lokasi lainnya seperti masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, dan bandara untuk memastikan kenyamanan dan keamanan selama perayaan Idul Fitri,” jelasnya.

Andi Rian juga menyebutkan bahwa selama Operasi Ketupat, mereka akan mengantisipasi dan waspada terhadap daerah-daerah rawan banjir dan longsor.

“Kami bersama-sama memantau 47 titik daerah rawan banjir dan 42 titik daerah rawan longsor. Kami juga meningkatkan kewaspadaan terhadap rumah kosong yang ditinggalkan oleh para pemudik,” tambahnya.

BACA JUGA:   KAI Daop 4 Semarang Siapkan Strategi Hadapi Periode Angkutan Lebaran 2024: MSWT hingga Kerja Sama BMKG
Share this Article
Leave a comment