Ad imageAd image

TKN: Prabowo-Gibran Siap Adu Suara NU dengan Paslon Lain

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 756 Views
2 Min Read
Pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran sedang menyapa sejumlah relawannya, Selasa (31/10/2023). (Foto: Instagram Prabowo)

INDORAYA – Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Nusron Wahid, menyatakan pihaknya siap mengadu kekuatan suara Nahdlatul Ulama (NU) dengan pasangan calon (paslon) lain. Menurut Nusron NU cerdas, untuk menentukan siapa yang akan didukungnya.

“NU kan sudah cerdas. Iya kan? Orang NU, dengan saya menjadi tim di sini kan pasti pengikut-pengikut saya pada milih saya kan, pengikut-pengikut Habib Luthfi pada milih semua kan,” kata Nusron di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Kamis (9/11/2023).

BACA JUGA:   Ketua Gerindra Jateng Bakal Maju di Pilgub 2024 Demi Sukseskan Pemerintahan Prabowo-Gibran

Diketahui di Koalisi Perubahan terdapat tokoh NU yaitu Muhaimin Iskandar (Cak Imin), cawapres dari Anies Baswedan. Begitu juga di kubu Ganjar, cawapresnya Mahfud Md merupakan tokoh NU.

Saat ini, kata Nusron, kekuatan adu suara itu tergantung pada seberapa kuat kader NU. Nusron pun mengaku dirinya pernah menjabat sebagai Ketum PMII dan Ketum Ansor.

“Tinggal kita kuat-kuatan aja. Apakah kader NU yang ngikut Pak Mahfud lebih banyak atau lebih sedikit dari saya. Apakah pengikut Muhamin lebih sedikit atau banyak dari saya,” katanya.

BACA JUGA:   TKN Beberkan Strategi Prabowo-Gibran Hadapi Debat Capres-Cawapres 2024

“Saya tidak sombong. Di NU paling tertib urutan adalah saya mas. Saya pernah Ketua Umum PMII, saya pernah Ketum Ansor, dan saya pengurus PBNU,” sambungnya.

Selain itu, dia juga menilai bahwa segudang pengalaman menjadi keunggulan kubu Prabowo-Gibran. Karena menurutnya, Cak Imin dan Mahfud tak pernah menjadi Ketum Ansor maupun PBNU.

“Yang namanya Muhamin hanya pernah jadi ketum PMII, nggak pernah Ketua Ansor dan PBNU, apalagi Pak Mahfud,” tuturnya.

Share this Article