Ad imageAd image

TKN Prabowo-Gibran Bakal Kirim Amicus Curiae 10 Ribu Orang ke MK

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 832 Views
1 Min Read
TKN Prabowo-Gibran Haris Rusly Moti. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Bidang Relawan akan mengantarkan dokumen amicus curiae alias sahabat pengadilan 10 ribu pendukungnya terkait sidang sengketa Pilpres 2024 ke Mahkamah Konstitusi (MK) besok, Jumat (19/4/2024).

Penyerahan dokumen amicus curiae itu bersamaan dengan digelarnya aksi damai di depan Gedung MK.

“Terkait amicus curiae tadi rencana kami akan menyerahkan pada saat aksi damai tersebut akan mengantarkan langsung, terkait tadi 10 ribu tentu itu adalah murni dari masyarakat pemilih,” kata Koordinator lapangan aksi damai, Ali Lubis dalam konferensi pers, Slipi, Jakarta, Rabu (17/4/2024) malam.

BACA JUGA:   Setelah Ditelurusi TKN Sebut Pengancam Tembak Anies Tak Terafiliasi Prabowo-Gibran

Selain 10 ribu orang yang disebut telah siap mendaftar itu, kubu Prabowo juga mengajak seluruh pendukung lainnya untuk mengajukan diri sebagai amicus curiae.

Ia pun menolak dalil yang disampaikan oleh kubu Ganjar-Mahfud dan Anies-Muhaimin sebagai pemohon yang menyatakan kemenangan Prabowo-Gibran karena praktek politik gentong babi berupa bombardir paket bantuan sosial oleh pemerintah.

Ali menyebut perolehan suara yang diraih Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 kemarin diraih secara sah dengan cara yang demokratis.

Share this Article
Leave a comment