Ad imageAd image

TKN Bakal Kirim 10 Ribu Relawan Jadi Amicus Curiae ke MK

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 732 Views
2 Min Read
TKN Prabowo-Gibran Haris Rusly Moti. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Haris Rusly Moti, mengumumkan rencana pengiriman 10 ribu amicus curiae atau Sahabat Pengadilan ke Mahkamah Konstitusi (MK). Amicus curiae akan diserahkan pada Jumat (19/4).

Dalam konteks ini, Moti mengajak seluruh penduduk dan pemilih pasangan Prabowo-Gibran untuk secara massal mengajukan amicus curiae ke Mahkamah Konstitusi. Rencananya, sekitar 10 ribu pendukung Prabowo-Gibran akan mengajukan amicus curiae dalam waktu dekat.

Selain itu, pihaknya juga akan menggelar aksi damai bersama 10 ribu relawan pendukung dan pemilih pasangan Prabowo-Gibran di depan gedung MK pada Jumat (19/4) mulai pukul 14.00 WIB. Diperkirakan aksi damai ini akan dihadiri oleh sekitar 100.000 orang pendukung dan pemilih Prabowo-Gibran.

BACA JUGA:   Gerindra Kota Semarang Usulkan Gibran Jadi Cawapres Prabowo di Pilpres 2024

“Aksi masa damai yang diperkirakan, dihadiri oleh kurang lebih 100.000 orang pendukung dan pemilih pasangan Prabowo-Gibran yang dipusatkan di depan kantor Mahkamah Konstitusi. Aksi damai pendukung dan pemilih pasangan Prabowo-Gibran tersebut rencananya akan digelar pada hari Jumat tanggal 19 April 2002 pukul 14.00 WIB,” jelas Moti dalam konferensi pers di kawasan Slipi, Jakarta Barat, Rabu (17/4/2024).

Dia menyampaikan bahwa aksi damai bertujuan merespons berbagai tuduhan terhadap pemilih Prabowo-Gibran, yang disangkakan menerima suap dengan bantuan sosial dalam jumlah besar.

BACA JUGA:   Tidak Hanya Cak Imin dan Mahfud MD, Gus Yahya: Capres-Cawapres Pilpres 2024 NU Semua

Moti juga mengingatkan para relawan untuk menjalankan aksi damai dengan tertib. Dia menghimbau agar seluruh pendukung dan pemilih Prabowo-Gibran yang berpartisipasi dalam aksi menyampaikan aspirasi mereka dengan damai dan mewaspadai upaya provokasi yang dapat menimbulkan konflik horizontal.

Share this Article
Leave a comment