Ad imageAd image

Tingkah Anak Ini Bikin Heboh Pengunjung Foodcourt, Bikin Warganet Geleng-geleng

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 153 Views
3 Min Read
ilustrasi anak-anak (dok. pixabay)
INDORAYA – Tidak perlu kaget lagi jika anak-anak kerap memperlihatkan tingkah konyolnya. Mulai dari menangis hingga berlarian. Tetapi ada satu kejadian yang membuat orang-orang heran sekaligus jengkel sendiri.
Bukan karena aksi anak-anak, melainkan keputusan orangtua anak tersebut.
Dilansir dari AsiaOne (19/4/2022), semuanya berawal dari unggahan foto seorang netizen Singapura bernama Liz Lun yang ia kirim ke Facebook Complaint Singapore.
Akun ini digunakan orang-orang untuk melayangkan komplain dari hal-hal mengjengkelkan yang ditemui di Singapura.

Dalam foto unggahan Liz, tampak seorang wanita lansia tengah membantu anak laki-laki untuk buang air kecil atau pipis menggunakan satu botol bekas minuman. Padahal posisi wanita itu sedang berada di area makan atau foodcourt yang ada di Tiong Bahru Plaza.

Di samping wanita itu terdapat es kacang yang tengah disantapnya, di belakangnya langsung beberapa orang tengah mengantre untuk membeli makanan. Foodcourt itu jelas memiliki toilet dan letaknya berada di area yang sama, sehingga netizen yang melihat foto itu jadi jengkel sendiri.
Mengapa wanita ini tidak mau membawa anak kecil itu untuk buang untuk ke toilet.

Komentar netizen banyak yang menyalahkan wanita ini, karena sudah mengizinkan atau bahkan menyuruh anak kecil itu kencing di dalam botol. Di area orang-orang makan dan bisa dilihat siapa saja.

BACA JUGA:   Jangan Anggap Sepele, Mendengkur Saat Tidur Bisa Sebagai Tanda Penyakit

“Ini tuh tidak bisa diterima untuk norma sosial. Ada etiket yang harus diterapkan. Perilaku ini memberikan contoh yang salah ke anak tersebut, dengan tidak memperdulikan kenyamanan orang lain yang tengah makan di sana,” kritik salah satu netizen.

“Saya tahu anak itu masih kecil, tapi ini tidak bisa diterima. Anak itu kencing di tengah foodcourt tempat orang makan. Seharusnya sebelum ke foodcourt, wanita itu bertanya dulu ke anak tersebut apakah dia ingin pergi ke toilet. Untungnya ini hanya buang air kecil, bagaimana jika anak itu bilang ia ingin buang air besar? Apakah wanita itu akan membiarkan anak tersebut buang air besar di sana?” cecar netizen lain.

Namun banyak juga netizen yang membela wanita tersebut, dan menebak mengapa wanita itu menyuruh anaknya kencing di tengah foodcourt. Salah satunya karena tidak mau kehilangan es kacang.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Banyumanik Semarang Tewaskan 2 Orang

“Karena dia sudah memesan es kacang, dia takut kalau mengantarkan anak itu ke toilet ketika dia kembali, es kacang itu sudah hilang atau meleleh,” bela netizen.

“Memang ini bukan hal yang baik untuk dilakukan, akan tetapi jika dihadapkan dalam situasi seperti itu, pasti dia sudah memikirkan semua kemungkinan dari pilihannya sebelum memilih opsi terakhir. Kita berharap saja tidak akan melihat pemandangan seperti ini lagi,” pungkas netizen lainnya.(FZ)

Share this Article