Ad imageAd image

Timnas Indonesia U-23 Kalah Lawan Irak, Ketua KORMI Nasional Sindir Kapan Bisa Cetak Pemain Sepakbola Dalam Negeri?

Dickri Tifani
By Dickri Tifani 798 Views
2 Min Read
Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Nasional, Hayono Isman saat diminta komentar soal kekalahan Timnas Indonesia U-23 melawan Irak, Jumat (3/5/2024). (Foto: Dickri Tifani Badi)

INDORAYA – Pertandingan Tim Nasional (Timnas) U-23 Indonesia melawan Irak dalam perebutan juara ketiga Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis (2/5/2024) malam WIB. Namun dalam pertandingan tersebut, Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan 1-3 dari Irak.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Nasional, Hayono Isman merasa bangga dengan prestasi Timnas Indonesia U-23 yang sudah bisa mampu mencapai dalam perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024.

“Ya kita semua bangga dengan prestasi, walaupun kita kalah kemarin. Tapi prestasi luar biasa kita bangga. Dan sekaligus membuka mata, kita ternyata untuk mencapai target prestasi seperti ini dibutuhkan SDM pemain sepakbola yang hebat,” ujarnya sesuai meresmikan kantor baru KORMI Jateng yang berlokasi di Kompleks GOR Jatidiri, tepatnya di ruko Stadion Jatidiri Semarang, Jumat (3/5/2024).

BACA JUGA:   Jateng Mulai Imunisasi Polio Massal 15 Januari, Bakal Sasar 3,9 Juta Balita

Hayono menyindir, jika dicermati pemain Timnas Indonesia U-23, yakni bisa meraih juara dikarenakan ada pemain dari luar negeri yang hebat. Sehingga hal ini membuat pihaknya bertanya kapan bisa mampu mencetak pemain dalam negeri.

“Kalau jangka pendek, PSSI luar biasa tapi jangka panjang. Ini gawenya KORMI mencetak SDM di usia muda yang menjadi pemain sepak bola yang handal. Karena sekarang ini pemain bola kita hebat dan ahli tapi staminanya, kebugaran fisiknya kalah dengan pemain sepakbola naturalisasi,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Sepekan Ini Jateng Berpotensi Diguyur Hujan Lebat, BMKG Imbau Masyarakat Waspada

“Jadi itu kita bangga dan salut dengan PSSI. Kedepan, dengan kerja sama kita sebagai bangsa membangun pemain sepakbola buatan dalam negeri. Insyaallah kita juga bisa berhasil,” sambungnya.

Share this Article
Leave a comment