Ad imageAd image

Tim Tebas Polsek Tembalang Amankan Pria Yang Membawa Obat Psikotoprika

Sigit H
By Sigit H 110 Views
1 Min Read

INDORAYA – Tim Elang Hebat Semarang (Tebas) Polsek Tembalang Polrestabes Semarang melakukan kegiatan patroli dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada Minggu (9/1/2022).

Kapolsek Tembalang, Kompol R Arsadi KS mengatakan, pada saat kegiatan pengamanan tersebut, pihaknya mengamankan seorang pria yang kedapatan membawa obat-obatan psikotoprika jenis Riklona 2 Clonazepam sebanyak 12 butir.

Pria tersebut berinisial MD (20) warga Dinar Mas, Kelurahan Meteseh, Kecamatan Tembalang. Petugas menemukan obat-obatan khusus itu di dalam tas pinggang warna hitam yang dibawa tersangka.

“Tersangka saat ini sudah diamankan. Masih dalam pengembangan,” ujar Arsadi saat dikonfirmasi Senin (10/1/2022).

Ia menjelaskan, pengungkapan ini bermula ketika petugas yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Tembalang Ipda Endro Soegijarto sedang berpatroli dan melintas di Jalan Banjarsari Raya, Kecamatan Tembalang sekira pukul 02.00 WIB.

BACA JUGA:   Korban ke 132 Tragedi Kanjuruhan Meninggal Usai Koma 10 Hari

Saat di lokasi, anggota memberhentikan dan memeriksa seorang pemuda yang mengendarai motor RX King warna merah hitam bernomor polisi H-6687-YG lantaran terlihat mencurigakan.

“Saat hendak diberhentikan, MD sempat berusaha menghindar dan melarikan diri. Ketika diinterogasi, obat-obatan tersebut diakui miliknya,” paparnya.

Saat ini terduga pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Tembalang untuk keperluan penyidikan lebih lanjut. Pemuda tersebut terancam Pasal 62 UU RI No.5 Tahun 1992 Tentang Psikotoprika. (IR)

Share this Article