Ad imageAd image

Tim Kampanye Bantah Ribuan Kades Dukungan Prabowo-Gibran

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 920 Views
1 Min Read
Wakil Ketua Komandan Hukum dan Advokasi TKN Habiburokhman. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka membantah adanya dukungan terhadap Prabowo-Gibran dalam acara Silaturahmi Nasional Desa Bersatu, Minggu (19/11/2023).

Wakil Ketua Komandan Hukum dan Advokasi TKN Habiburokhman mengatakan Gibran hadir dalam acara tersebut sekadar memenuhi undangan untuk memberikan pandangannya tentang pembangunan desa.

“Tidak ada dukungan. Tidak ada. Yang ada adalah orang diundang untuk menyampaikan aspirasinya itu,” kata Habib dalam acara The Political Show CNN TV, Senin (20/11/2023) malam.

Habib mengaku tak tahu secara lengkap pandangan Gibran perihal pembangunan desa yang disampaikan dalam acara itu.

BACA JUGA:   Gibran Bakal Hadap Bawaslu Terkait Bagi-bagi Susu Besok

Kendati demikian, ia mengklaim tak ada pelanggaran aturan kampanye pemilu yang dilakukan dalam penyelenggaraan acara yang turut dihadiri 8 organisasi kepala desa itu.

“Jadi 280, 283 (UU Pemilu) ya itu diatur memang tidak boleh memberikan dukungan di masa kampanye. Satu ini tidak ada dukungan, kedua tidak di masa kampanye. Dua-duanya tidak ada,” jelas Habib.

Di sisi lain, Habib mengklaim tak tahu mengapa hanya Prabowo-Gibran yang diundang untuk memberikan aspirasinya dalam acara tersebut.

Lebih lanjut, ia mempersilakan para pihak yang keberatan dan menilai ada pelanggaran dalam acara tersebut untuk melaporkan ke Bawaslu.

BACA JUGA:   Setelah Ditelurusi TKN Sebut Pengancam Tembak Anies Tak Terafiliasi Prabowo-Gibran

“Kalau Anda keberatan melihat itu ada dukungan silakan saja dilaporkan ke Bawaslu. Bawaslu menunggu, kok,” ujar Habib.

Share this Article