Ad imageAd image

Tiga Pemain PSIS Semarang Dipanggil Timnas, Begini Tanggapan Yoyok Sukawi

Dickri Tifani
By Dickri Tifani 712 Views
2 Min Read
CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi. (Foto: istimewa)

INDORAYA – Tiga pemain dan dua pelatih PSIS Semarang mendapat pemanggilan untuk melakoni Training Center (TC) sebagai persiapan menghadapi Asian Games ke-19 di Hangzhou, China.

Ketiga pemain tersebut yakni Luthfi Kamal, Adi Satryo, dan Haykal Alhafiz.

Berdasarkan surat resmi dari PSSI dengan nomor 3507/AGB/530/IX-2023, ketiga pemain tersebut akan melakoni TC di Jakarta sampai 15 September sebelum berangkat ke China.

Sementara pelatih yang mendapat pemanggilan Timnas kali ini yakni asisten pelatih, Eko Purdjianto dan pelatih fisik, Alex Aldha Yudi.

BACA JUGA:   Simak! Ini 11 Lokasi Penukaran Uang BI Jateng di Kota Semarang dan Sekitarnya

Asian Games sendiri bagi Timnas Indonesia akan dimulai pada tanggal Selasa (19/9) menghadapi Timnas Kyrgyzstan dan akan berakhir pada 8 Oktober jika Timnas hingga babak final.

Sementara pertandingan fase grup lainnya akan dilakoni Timnas Indonesia dengan menghadapi Timnas China Taipei pada Kamis (21/9) dan Timnas Korea Utara pada Minggu (24/9).

Menanggapi hal tersebut, CEO PSIS Yoyok Sukawi mengatakan bahwa pihaknya mendukung pemanggilan tersebut, namun manajemen PSIS meminta supaya pemain yang dipanggil untuk Asian Games dapat memperkuat PSIS menghadapi Persis Solo pada Sabtu (16/9) di Stadion Manahan, Surakarta.

BACA JUGA:   Rob Ancam Pesisir Jateng Hingga 15 Januari, Kewaspadaan Perlu Ditingkatkan

Semenatara untuk pelatih, posisi Eko Purdjianto untuk sementara akan digantikan Muhammad Ridwan, sedangkan tugas pelatih akan diisi oleh asisten pelatih fisik, Rifqi Hadiyanto.

“Kami mendukung pemanggilan tersebut, gak ada masalah, namun kami minta beberapa hari sebelum lawan Persis Solo kembali dulu ke tim untuk persiapan menghadapi Persis dan setelah itu kembali berangkat ke Timnas. Goodluck ya Adi, Haykal, Luthfi,” ujar Yoyok Sukawi.

“Untuk pelatih, posisi coach Eko sementara akan digantikan coach Ridwan, sedangkan posisi coach Alex akan dicover asistennya yakni coach Rifqi,” tutupnya.

BACA JUGA:   Dugaan Kasus Penganiayaan Taruna PIP Semarang Berakhir Damai
Share this Article
Leave a comment