Ad imageAd image

Tertutup Longsor, Jalan Menuju Dukuh Duplak Jepara Sudah Bisa Dilalui

Sigit H
By Sigit H 117 Views
1 Min Read
Puluhan warga, bersama relawan desa dan kecamatan, bergotong-royong membersihkan material longsor. (Foto : Jepara.go.id)

INDORAYA – Jalan menuju Dukuh Duplak, Desa Tempur, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara yang semula tertutup longsor, kini sudah dapat dilalui kembali.

Warga Dukuh Duplak, Ahmad Junaidi, Selasa (18/1/2022), mengatakan longsor di RW 6  itu terjadi kemarin, setelah wilayah itu diguyur hujan deras. Akibat longsor, jalan menuju ke Dukuh Duplak tertutup, sehingga ratusan keluarga di wilayah itu terisolasi.

Dengan menggunakan peralatan sederhana, puluhan warga bersama relawan desa dan kecamatan, bergotong-royong membersihkan material longsor.

“Alhamdulillah, saat ini sudah bisa dilalui oleh kendaraan mas, tapi masih tetap harus berhati-hati karena licin karena masih ada material tanah,” kata Junaidi, seperti dirilis Jepara.go.id.

Tidak hanya di Dukuh Duplak, menurut Junaidi hujan deras semalam juga menyebabkan satu rumah terkena logsor di wilayah Dukuh Petung, Desa Tempur. Selain itu, jalan utama menuju Tempur Kaliombo, tepatnya jembatan kecil tergerus air. Sehingga mobil bermuatan berat tidak berani melewatinya. (IR)

BACA JUGA:   Pimwan DPRD Jateng Sarankan Pemerintah Optimalkan Wisata Daerah
Share this Article