Ad imageAd image

Terperosok Jurang Usai Mabuk Miras, Pemuda asal Wonosobo Berhasil Diselamatkan

Athok Mahfud
By Athok Mahfud 926 Views
1 Min Read
Tim SAR gabungan berhasil menyelamatkan pemuda asal Kretek, Kabupaten Wonosobo, yang terperosok ke dalam jurang usai mabuk miras, Senin (21/5/2023) malam. (Foto: istimewa)

INDORAYA – Anang Arfatul Usman, seorang pemuda berusia 32 tahun asal Karangluhur RT 04 RW 07, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo, terperosok ke dalam jurang di Dusun Sarimulyo, Desa Tawangsari, Kecamatan Wonosobo, Senin (22/5/23).

Kejadian ini bermula saat korban bersama satu temannya sedang menenggak minuman air keras (miras) pada Senin (22/5/23) sekitar pukul 22.00 WIB. Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasinya dengan selamat pada pukul 23.20 WIB.

“Diduga korban kehilangan kesadaran, hilang kendali, dan jatuh ke dalam jurang,” ujar Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto, dalam keterangan yang diterima Indoraya.news, Selasa (23/5/2203).

BACA JUGA:   Kapal Alami Troubel, Tiga Nelayan Asal Pemalang Dikabarkan Hilang di Perairan Jepara

Heru melanjutkan, pihaknya lalu memerintahkan Koordinator Basarnas Pos SAR Wonsobo, Rindang, untuk memberangkatkan satu tim rescue. Operasi pencarian dan pertolongan dilakukan dengan disertai alat vertikal.

“Kedalaman jurang 12 meter, setelah upaya pencarian dan pertolongan didapati korban sedang tergeletak di dalam jurang, kondisinya tidak sadar penuh atau mabuk,” tuturnya.

Lanjutnya, saat dalam kondisi mabuk, Tim SAR mengevakuasi Anang dengan cara dipapah. Korban selanjutnya dilarikan ke RSUD Setjonegoro Kabupaten Wonosobo dan tertolong.

“Terima kasih atas pelaksanaan operasinya dengan berevakuasi maka operasi SAR dinyatakan selesai  tim SAR gabungan kembali kesatuan masing-masing,” tutup Heru.

BACA JUGA:   Terperosok Jurang, Lansia 78 Tahun asal Banjarnegara Meninggal Dunia 
Share this Article
Leave a comment