Ad imageAd image

Terlibat Kasus Mafia Minyak Goreng, Persis Solo Putus Kerjasama Dengan PT Wilmar Nabati Indonesia

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 123 Views
3 Min Read
Salah satu jersey tim Persis Solo yang masih mencantumkan logo Wilmar sebagai bentuk kerjasama sponsornya (dok. instagram persis official)

INDORAYA – Akibat kasus mafia minyak goreng yang melibatkan bos PT Wilmar Nabati Indonesia, Persis Solo resmi memutuskan hubungan kerjasama sponsor dengan perusahaan tersebut.

PT Wilmar Nabati Indonesia diduga telah melakukan tindakan korupsi pemberian fasilitas ekspor crude palm oil (CPO/minyak sawit) atau bahan baku minyak goreng (migor).

“Persis memahami isu yang sedang berkembang di masyarakat dalam beberapa hari terakhir tentang Wilmar, dan turut menyesalkan atas adanya kejadian tersebut,” kata Dirut Persis Solo, Kaesang Pangarep.

Kaesang mengatakan kerja sama yang terjalin antara Persis dan Wilmar adalah sebuah bentuk kerja sama profesional yang didasari untuk pengembangan sepakbola yang lebih berprestasi di Kota Solo.

BACA JUGA:   Punya Harta Puluhan M, Heru Budi Hartono Ditunjuk Sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta

“Dan selama kurun waktu kerjasama musim lalu, lingkup kerjasama kedua pihak terbatas hanya dalam koridor profesional yang sudah disepakati bersama melalui surat perjanjian kerja sama,” paparnya.

“Dalam konteks kerja sama, hubungan kedua belah pihak berlandaskan asas profesionalisme yang tidak ikut campur/terlibat dalam sistem kerja/manajerial perusahaan masing-masing, kecuali dalam konteks lingkup kerja sama sebagai sponsorship Persis di Liga 2 2021,” imbuh Kaesang.

Kaesang juga menyampaikan sebagai sebuah klub sepakbola profesional yang menjunjung tinggi asas sportivitas dan kemanusiaan seperti yang dicita-citakan para pendiri sejak Persis terbentuk, penting bagi Persis untuk bisa responsif dan peka dalam memahami gejolak sosial yang ada di masyarakat saat ini.

BACA JUGA:   Supir Truk di Semarang Tak Sadar Kesasar ke Pemakaman, Usai Antar Dua Wanita Cantik

“Persis memiliki tanggung jawab moral yang berasal bukan hanya dari para penggemar sepakbola, tapi juga masyarakat Solo secara keseluruhan. Sehingga penting bagi kami untuk mengambil sebuah keputusan serius sebagai penanda sikap, dan dalam hal ini kami memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan Wilmar sebagai salah satu sponsor Persis,” bebernya.

Hal-hal terkait pemutusan kerja sama, kata Kaesang, akan ditindaklanjuti lebih lanjut oleh Persis sesuai dengan kesepakatan profesional yang berlaku di hadapan hukum.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka pun mengapresiasi langkah Persis Solo ini.

BACA JUGA:   Kaesang Tunjukkan Foto Kelulusan SD, Sebagai Balasan Gugatan Ijazah Palsu Ayahnya

“Bagus,” tulis Gibran di akun Twitternya @gibran_tweet, Jumat (22/4/2022).

Dalam cuitannya di akun yang bercentang biru itu, Gibran juga me-retweet akun Twitter Persis @persisofficial yang mencuit pernyataan tentang pemutusan kerjasama sponsor. Cuitan itu diunggah Gibran pada Kamis (21/4) pukul 23.08 WIB.

Dalam cuitan yang di-retweet Gibran itu, Persis juga menyertakan tautan berisi keterangan tertulis tentang pemutusan hubungan kerja sama dengan Wilmar Group.(FZ)

Share this Article