Ad imageAd image

Terinspirasi Gus dan Kiai, Muslimat Rembang Dukung Sudaryono Jadi Gubernur Jateng

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 771 Views
3 Min Read
Deklarasi dukungan Muslimat Rembang kepada Sudaryono untuk maju sebagai Gubernur Jateng 2024. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Puluhan ibu-ibu yang tergabung dalam Muslimat di Desa Dadap Mulyo, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, secara resmi mendukung Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, untuk maju dalam Pilkada 2024 yang akan datang.

Sudaryono mendapat dukungan Calon Gubernur Jawa Tengah usai menghadiri acara Silaturahmi dan Aspirasi Para Gus (Asparagus) di Pondok Pesantren Al Musthofa, Kendal, sehari sebelumnya.

“Kami dari Muslimat Kabupaten Rembang mendukung Mas Sudaryono sebagai Gubernur Jawa Tengah,” seru para pendukung tersebut bersama-sama.

Ketua Muslimat, Fadilah, menegaskan bahwa dukungan ini merupakan tindaklanjut dan terinspirasi dari para ulama dan kiai di Jawa Tengah yang secara terang-terangan telah memberikan dukungan kepada Sudaryono atau Mas Dar.

BACA JUGA:   PSI Ditargetkan Menang Pada Pilkada 2024 di Surakarta, Kaesang: Ruang untuk Anak Muda Bangun Bangsa

“Para kiai dan Gus telah memberikan dukungan. Mas Dar juga telah mendapat restu dari Habib Luthfi bin Yahya. Sekarang giliran kami untuk memberikan dukungan,” jelasnya.

Fadilah memberikan alasan bahwa dukungannya kepada Sudaryono sebagai Gubernur Jateng didasarkan pada keyakinan bahwa Sudaryono dapat menjadi penghubung antara program-program pusat dan daerah.

“Pak Prabowo adalah Presiden, Mas Sudaryono adalah Gubernur. InsyaAllah, program-program pemerintah akan disinkronkan dengan baik antara pusat dan daerah, terutama terkait dengan program dana abadi untuk pesantren, serta kesejahteraan petani dan nelayan,” tambahnya.

BACA JUGA:   Ketua Pemuda Pancasila Jateng Daftar Penjaringan Pilwakot Semarang Lewat Partai Golkar

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Gerindra, Sudaryono, telah menghadiri Acara Silatnas XIV dan Halal Bihalal Asparagus di Pondok Pesantren Al Musthofa, Kendal, Jawa Tengah, pada Senin malam, 6 Mei 2024.

Selama acara tersebut, Sudaryono berfoto bersama mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, dengan pakaian serba putih dan sarung, menunjukkan keakraban mereka.

Setelah acara, Sudaryono menyampaikan terima kasih atas undangan dari Asparagus di Kendal. Ia menyatakan rasa senangnya dapat hadir di tengah-tengah para Gus.

“Saya diundang sebagai pemimpin partai politik di Jawa Tengah untuk menghadiri acara Silatnas Asparagus ke-14. Tentu saja, ini adalah kehormatan bagi saya untuk hadir bersama para Gus, yang merupakan guru dan teladan bagi masyarakat yang mereka layani,” ungkap Sudaryono.

BACA JUGA:   Aturan Pendaftaran Calon Perseorangan di Pilkada 2024 Dinilai Tak Adil, KPU Dilaporkan ke Bawaslu

Ia menekankan bahwa acara rutin seperti ini sangat penting untuk membangun komunikasi antara tokoh agama dalam membangun masa depan bangsa.

“Nahdlatul Ulama adalah salah satu pilar Islam moderat di Indonesia. Islam moderat, yang baik, yang menghormati, dan toleran harus terus didukung. Dukungan ini tidak hanya berupa kata-kata, tetapi juga komitmen nyata baik dari segi anggaran maupun langkah konkret bersama,” ujar Sudaryono.

Share this Article
Leave a comment