Ad imageAd image

Terima Obor Pesonas, Wabup Demak Atlet Berkebutuhan Khusus Berprestasi di Berlin

Sigit H
By Sigit H 104 Views
2 Min Read
Wabup Demak Ali Maksun menyulutkan obor Pesonas pada obor besar, sebagai tanda pelaksanaan lomba, yang diikuti oleh atlet berkebutuhan khusus di Demak. (Foto : Demakkab.go.id)

INDORAYA –Wakil Bupati Ali Makhsun berharap atlet berkebutuhan khusus, bisa mengharumkan nama bangsa dan nagara, dalam event Spesial Olympic World Summer Game, di Berlin, Jerman, 2023 mendatang.

“Para atlet penyandang disabilitas kami beri ruang untuk berkreasi dan menorehkan prestasi di bidang olahraga. Semoga mampu membawa harum bangsa di ajang internasional,” kata Wabup.

Harapan itu disampaikan Wabup Ali Makhsun, dalam acara penerimaan Obor Pekan Special Olympic Nasional 2022 (Pesonas), yang singgah di Demak, setelah melakukan perjalanan dari Kabupaten Kudus. Obor akan singgah hingga Rabu (26/1/2), untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke Sragen.

BACA JUGA:   Langsung Bawa Dua Pemain

Obor penanda dilaksanakannya Pesonas, diambil dari Api Abadi Mrapen, Grobogan  dan diarak ke 42 kota dan kabupaten se-Jawa. Adapun pesonas, akan digelar di Kota Solo, Juli mendatang.

Pada kesempatan tersebut, Ali Maksun juga menyulut obor besar, sebagai tanda pelaksanaan lomba, yang diikuti oleh atlet berkebutuhan khusus di Demak.

Setelah penerimaan obor oleh Wakil Bupati Demak, dilanjutkan pelantikan pengurus Special Olympics Indonesia (Soina) Demak, oleh pengurus Provinsi Jateng Adi Nugroho.

Muh Ridhodin sebagai Ketua Soina Kabupaten Demak, beserta pengurus lainnya, dikukuhkan ditandai dengan penyerahan surat keputusan dan penyematan pin di pendopo Kabupaten Demak, Minggu (23/1/22).

BACA JUGA:   Masyarakat Maluku Barat Daya Rasakan Guncangan Kuat Gempa M6,2

Usai dilantik Muh. Ridhodin mengatakan selama singgah di Demak akan digelar berbagai kegiatan di halaman Pendopo Kabupaten Demak.

“Selama obor Pesonas ini singgah di Demak, anak bertalenta khusus akan kami ajak untuk mengaktualisasikan diri melalui lomba, seni, dan kreasi yang menarik. Kami tempatkan di pendopo dan halaman setda, sebelum  kita lepas untuk melanjutkan perjalanan keliling pada hari Rabu,” jelas Muh Ridhodin.  (IR)

Share this Article