Ad imageAd image

Teriakan “Prabowo Presiden, Gerindra Menang” Bergaung di Kantor KPU Jateng

Athok Mahfud
By Athok Mahfud 2.1k Views
4 Min Read
Rombongan DPD Gerindra Jateng berjalan kaki menuju Kantor KPU Jateng, Jalan Veteran, Kota Semarang, Sabtu (13/5/2023). (Foto: Athok Mahfud)

INDORAYA – Teriakan “Prabowo Presiden, Gerindra Menang” bergaung di Kantor KPU Jawa Tengah (Jateng), Jalan Veteran, Kota Semarang, Sabtu (13/5/2023) siang. Kalimat tersebut diteriakkan pada saat DPD Partai Gerindra Jateng mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2024.

“Prabowo Presiden, Gerindra Menang” terus diteriakkan oleh para pimpinan partai, Bacaleg, kader, maupun simpatisan yang melakukan pawai dengan berjalan kaki. Rombongan ini bertolak dari Gedung DPRD Jateng, Jalah Pahlawan, menuju Kantor KPU Jateng.

Ratusan orang yang ikut pawai tersebut mengenakan seragam partai dan atribut yang didominasi warna putih. Spanduk bertuliskan “Prabowo Presiden, Gerindra Menang” serta spanduk bergambar Prabowo juga tampak dibentangkan sepanjang perjalanan.

Pendaftaran Bacaleg oleh Partai Gerindra Jateng berlangsung meriah dengan pawai yang dilakukan. Rombongan tersebut diiringi musik yang dialunkan oleh personel grup marching band. Mars Partai Gerindra juga turut dinyanyikan.

BACA JUGA:   Cegah Curah Hujan Tinggi di Jateng, BMKG Siagakan Teknologi Modifikasi Cuaca

Sejumlah elit DPD Gerindra Jateng hadir memimpin langsung pendaftaran Bacaleg. Di antaranya Ketua Abdul Wachid, Sekretaris Sriyanto Saputro, Bendahara Heri Pudyatmoko, Wakil Ketua Iskandar Zulkarnain, dan Sekretaris Fraksi DPRD Dwi Yasmanto.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) sekaligus Bendahara DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Heri Pudyatmoko mengatakan bahwa pada konstelasi Pemilu serentak 2024, pihaknya memiliki tagline “Prabowo Presiden, Gerindra Menang.”

“Kami di Jawa Tengah bersama kader dan simpatisan juga terus melancarkan gerakan untuk memenangkan Pak Prabowo di Pilpres 2024. Kami yakin tahun ini Pak Prabowo akan menjadi presiden dan Gerindra menang,” katanya di Kantor KPU Jateng.

Hal ini lantaran tidak lepas dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang akan maju sebagai calon presiden 2024. Heri mengatakan, sebagai kader militan, sudah semestinya jajaran struktural di Jateng turut berjuang memenangkan Prabowo.

BACA JUGA:   Pemprov Jateng Siapkan 7 Rumah Sakit Khusus Caleg Depresi Gagal Pemilu 2024

“Sebagaimana dalam keputusan Rapimnas Partai Gerindra bahwa Pak Prabowo akan kembali maju sebagai calon presiden. Tentunya kami sebagai kader harus mengikuti keputusan tersebut. Dan kami siap memenangkan beliau,” ungkapnya.

Sementara Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Abdul Wachid mengatakan, keputusan Prabowo Subianto untuk kembali maju sebagai capres tahun 2024 merupakan bentuk perjuangan untuk bangsa Indonesia.

Menurutnya, Prabowo menjadi sosok pemimpin partainya yang sejak awal dididik sebagI prajurit TNI. Oleh karenanya, pihaknya menilai bahwa Prabowo akan terus berjuang sampai titik darah penghabisan.

“Pak Prabowo seorang pejuang yang mulai dididik dari TNI. Jadi tidak ada kata untuk mundur. Sampai kapanpun, sampai titik darah penghabisan Pak Prabowo tetap berjuang bagi bangsa,” tegasnya.

BACA JUGA:   Fraksi PKS Normatif Tanggapi Sekda Kota Semarang Soal ASN Tidak Netral

Di samping itu, Wachid menyebut bahwa DPD Gerindra Jateng kali ini mengajukan sebanyak 120 nama Bacaleg untuk maju menjadi anggota DPRD Provinsi Jateng. Dari 120 Bacaleg, 12 di antaranya merupakan petahana.

“Incumbent kami (dari 13) maju semua di DPRD Provinsi kecuali Sekretaris kami (Sriyanto Saputro) maju ke RI untuk Dapil IV Jateng DPR RI. Yang lainnya incumbent maju kembali semua,” ungkapnya.

Disebutkannya, kuota keterwakilan perempuan dari Partai Gerindra yang maju sebagai anggota DPRD Jateng sudah melebihi 30 persen. Adapun Bacaleg yang diajukan dari beragam latar belakang atau semua unsur.

“Ada kaum perempuan, generasi milenial, semua kalangan dari agama dan latar belakang apapun. Kalau dia potensial, dia siap untuk dicalonkan, dia bisa jadi Bacaleg DPRD Provinsi Jateng,” tandas Wachid.

Share this Article
Leave a comment