Ad imageAd image

Temanggung Targetkan PBB 2024 Capai Rp26 Miliar

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 807 Views
1 Min Read
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Tri Winarno. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Kepala Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Tri Winarno, menyebut target pendapatan pajak bumi dan bangunan (PBB) di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, tahun 2024 sebanyak Rp26 miliar.

“Target PBB kami tahun 2024 hampir sama tahun 2023 di APBN hanya Rp26 miliar,” kata dia, di Temanggung, Selasa (30/01/2024).

Dia juga menjelaskan sejumlah proses yang menjadi kendala. Diantaranya, kata dia, terkadang pemilik tanah tidak ada di Temanggung, sehingga belum sempat mutasi untuk perubahan surat pemberitahuan pajak terhutang (SPPT).

BACA JUGA:   Peringatan HLN ke-78: Kiprah Nyata PLN Hadirkan Listrik untuk Kesejahteraan Warga Jateng dan DIY

“Jadi setiap kami melangkah ke desa pasti kendalanya itu, pak dia di Kendal, Semarang, Magelang dan lain-lain jadi kami kesulitan untuk melacak orang tersebut,” katanya.

Dia juga menyampaikan bahwa PBB tahun 2024 ini agak terlambat, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Katanya SPPT PBB akan disampaikan pada bulan Fébruari.

“Tetapi karena menyesuaikan dengan UU yang baru sehingga target kami di bulan Februari 2024 SPPT PBB semoga sudah bisa tersampaikan kepada warga,” katanya.

Dia juga mengatakan bahwa SPPT yang disampaikan buka Fébruari itu akan jatuh tempo setelah enam bulan setelah SPPT itu disampaikan.

BACA JUGA:   PSI Jateng Yakin Ketum Kaesang Mampu Rebut Suara Anak Muda di Pemilu 2024

“Jadi mungkin sekitar bulan Agustus 2024 kalau memang kami Februari 2024 itu sudah bisa membagi SPPT,” tutur dia.

Share this Article
Leave a comment