Ad imageAd image

Temanggung Mulai Vaksinasi Covid-19 untuk Anak

Sigit H
By Sigit H 111 Views
2 Min Read
Petugas kesehatan menyuntikkan vaksinasi Covid-19, kepada siswa di SD Negeri 1 Bansari. (Foto : Jatengprov.go.id)

INDORAYA – Pemerintah Kabupaten Temanggung, sudah memulai memberikan vaksin Covid-19 untuk anak sekolah dasar, berusia 6-12 tahun. Vaksinasi perdana dilaksanakan di SD Negeri 1 Bansari dan MI Bansari, Selasa (14/12).

“Informasi yang kami terima dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, vaksinasi ini yang pertama di Jawa Tengah dan dilaksanakan di Kabupaten Temanggung, bertepatan dengan kunjungan Presiden RI di Bansari,” kata Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Temanggung Agus Sujarwo, seusai pelaksanaan vaksinasi di SDN 1 Bansari.

BACA JUGA:   Bupati Kendal Setujui Permintaan Pedagang Eks Pasar Weleri 1, Listrik Gratis dan Bebas Parkir Selama Tiga Bulan

Dia menyebut, target vaksinasi di SDN 1 Bansari tersebut, sebanyak 250 siswa. Walaupun demikian, dalam kegiatan itu siswa yang divaksin sejumlah 144 anak. Mereka terdiri atas 79 siswa SDN 1 Bansari dan 65 siswa MI Bansari.

“Karena baru seminggu yang lalu dilaksanakan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), maka dari sejumlah 250 siswa, belum bisa semuanya divaksin,” ujar Agus, seperti dirilis Jatengprov.go.id, Rabu (15/12).

Dia menerangkan, siswa SD di Kabupaten Temanggung dari kelas 1 sampai kelas 6 berjumlah kurang lebih 56 ribu anak. Dari jumlah tersebut, yang telah mendapatkan vaksin, utamanya siswa kelas 6 SD berumur lebih 12 tahun sekitar 8 ribu anak. Sehingga tersisa 48 ribu siswa untuk divaksin.

BACA JUGA:   Mal Pelayanan Publik Kota Magelang Siap Dibuka 26 Januari 2022

Disampaikan, Kabupaten Temanggung telah menerima vaksin Sinovac sejumlah 50 ribu dosis dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah untuk vaksinasi anak-anak. Dindikpora Kabupaten Temanggung akan segera berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat untuk segera melaksanakan vaksinasi tersebut. (IR)

Share this Article