Ad imageAd image

Tebar Jaring ke Partai Politik, Sekda Iswar Sambangi Gerindra Minta Rekomendasi Pilwalkot Semarang

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 918 Views
3 Min Read
Sekda Kota Semarang Iswar Aminuddin usai menyambangi Kantor Gerindra Kota Semarang, Senin malam. (Foto : Dickri Tifani Badi/Indoraya)

INDORAYA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang, Iswar Aminuddin sudah menebar jaring ke partai politik guna mendapatkan rekomendasi maju sebagai bakal calon wali kota untuk pemilihan wali kota dan wakil wali kota (Pilwalkot) Semarang 2024.

Berdasarkan pengamatan, Iswar sudah berkunjung ke beberapa partai politik di Kota Semarang, antara lain PDIP, Golkar, dan PSI.

Di tiga partai politik itu, Sekda Kota Semarang ini mengambil formulir dan mengambil surat tugas untuk maju Pilwalkot Semarang November 2024 mendatang.

Sambangan terakhir, ia berkunjung ke Kantor DPC Partai Gerindra Kota Semarang pada Senin (13/5/2024) sekitar pukul 19.00 WIB malam. Kedatangannya dikawal sejumlah relawan dan disambut Ketua Desk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Semarang dari Partai Gerindra, Joko Susanto.

BACA JUGA:   Dua ASN Dekati Parpol Ingin Maju Pilwakot Semarang, Ombudsman Ingatkan Etika Pelayanan Publik

Di tempat partai besutan dari Prabowo Subianto ini pun dia meminta rekomendasi maju sebagai bakal calon wali kota pada Pilkada Semarang tahun ini.

Jika resmi menerima rekomendasi maju tersebut, Iswar menyatakan siap menjadi kader dan membesarkan partai berlambang burung garuda itu.

“Tadi sekaligus wawancara dan materi pertanyaannya tadi ya banyak ya, sangat kritis tentang niat maju Pilkada apa, Yang melatarbelakangi [maju] apa, terus bagaimana pandangan tentang Kota Semarang, apa yang harus dilakukan dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat, kemudian pertanyaan selanjutnya komitmen terhadap partai serta apa. Kemudian ya apakah sudah yakin untuk maju sebagai H1 [wali kota], saya sudah menjawab semuanya,” kata Iswar seusai pertemuan di DPC Partai Gerindra, Senin malam.

BACA JUGA:   Fraksi PKS Normatif Tanggapi Sekda Kota Semarang Soal ASN Tidak Netral

Oleh karena itu, bila rekomendasi benar-benar keluar dari Partai Gerindra, Iswar mengaku siap membesarkan nama Partai Gerindra. Namun, ia menegaskan dinamika saat ini masih dinamis

“Tapi dinamika ya masih tinggi ya. [Siap jadi kader Gerindra bila rekomendasi keluar?] Iya apa siapapun yang [partai] berikan rekomendasi apa kita siap [jadi kader],” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Ketua Desk Pilkada Kota Semarang Partai Gerindra, Joko Santoso, menilai Iswar sudah setengah serius untuk ikut kontestasi Pilkada Semarang 2024 lewat partainya. Menurutnya Sekda Kota Semarang merupakan orang pertama dari kalangan kandidat eksternal atau non partai politik (parpol) yang berkomunikasi dengan partainya.

BACA JUGA:   Setelah Iswar Aminuddin, Giliran Ketua KADIN Kota Semarang Ambil Formulir Daftar Calon Wali Kota Semarang

Bahkan, kata dia bila partainya tidak membuka pendaftaran Pilwalkot secara umum.

“Pak Iswar sudah saya nilai setengah serius. Jadi ini langsung penjajakan bukan pendaftaran. Kemudian ini masih ada pendalaman lagi sebelum kita kirim DPP,” jelasnya.

Share this Article
Leave a comment