Ad imageAd image

Tanggapi Wacana Prabowo Cawapres Ganjar, Gerindra Jateng: Pak Prabowo Tetap Capres, Bukan Cawapres

Athok Mahfud
By Athok Mahfud 98 Views
3 Min Read
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Presiden Jokowi saat berbincang pada Hari Raya Idulfitri di kediaman Presiden Jokowi di Solo, Jawa Tengah. (Foto: istimewa)

INDORAYA – Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng) Sriyanto Saputro menegaskan bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tetap akan maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. Prabowo bukan sebagai calon wakil presiden seperti wacana yang beredar.

Hal itu disampaikan Sriyanto menanggapi wacana yang sudah beredar di publik mengenai Prabowo Subianto yang disebut sebagai salah satu kandidat calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo dari PDI Perjuangan.

Menurut Sriyanto, pernyataan Presiden Jokowi seusai Salat Idulfitri di Masjid Syekh Zayed Solo sudah sangat jelas bahwa untuk Prabowo maka cawapresnya dalam waktu dekat juga akan segera ditemukan.

“Saya merasa heran pernyataan Pak Jokowi yang sudah sangat jelas itu kemudian oleh pihak-pihak tertentu digoreng dan dibangun opini seolah Pak Prabowo akan disandingkan dengan Pak Ganjar sebagai cawapres,” ujar Sriyanto, Senin (24/4/2023).

BACA JUGA:   Mudik Lebaran, Heri Pudyatmoko Warning Lonjakan Kasus Covid-19

Jokowi saat ditanya pers awalnya menyebut sejumlah nama yang cocok sebagai cawapres Ganjar, di antaranya Sandiaga Uno, Eric Thohir, Mahfud MD, Airlangga Hartarto. Kemudian awak media menanyakan nama Prabowo.

Atas hal itu Jokowi kemudian menyatakan, “Termasuk Pak Prabowo, sebentar lagi nanti akan ditemukan cawapresnya.”

“Maka sekali lagi saya tegaskan bahwa Pak Prabowo tetap akan maju sebagai calon presiden, bukan sebagai calon wakil presiden. Saya harap tidak ada lagi pihak yang membuat narasi seperti kemarin,” imbuh Sriyanto.

BACA JUGA:   Dinilai Beratkan Jemaah, Gerindra Minta Biaya Haji Rp69 Juta Dikaji Ulang

Sementara itu, Bendahara DPD Partai Gerindra Jateng Heri Pudyatmoko menambahkan, jika menyimak secara cermat jawaban Presiden Jokowi saat ditanya awak media usai Salat Id di Solo, maka sudah jelas bahwa Prabowo Subianto diposisikan sebagai calon presiden.

“Penyampaian Pak Jokowi begitu sangat jelas. Nah ini juga dapat dimaknai sebagai bentuk dukungan dari Pak Jokowi memposisikan Pak Prabowo sebagai calon presiden,” ujar Heri, Senin (24/4/2023).

Bahkan menurutnya pernyataan Jokowi tersebut juga merupakan bentuk dukungan dan doa yang terbaik untuk Prabowo sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024.

“Tidak benar kalau ada opini seolah mengubah bahasa Pak Jokowi yang menyebut Pak Prabowo untuk menjadi cawapres. Tidak benar. Saya harap tidak ada upaya pemelintiran lagi,” tegas Heri.

BACA JUGA:   Prabowo Soroti Stunting di Indonesia; Anak Sudah Kalah Bersaing dari Dalam Kandungan

Sementara itu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto usai bersilaturahmi ke kediaman Presiden Jokowi menyatakan kepada awak media bahwa dirinya diusung partainya sebagai capres.

“Partai saya mengajukan saya sebagai capres. Dan partai saya kan sekarang lumayan kuat,” tegasnya kepada para wartawan usai berlebaran di kediaman Jokowi, Sabtu (22/4/2023).

Dengan penegasan tersebut, seluruh kader Gerindra Jateng merasa lega. Sekretaris Gerindra Jateng Sriyanto Saputro menegaskan bahwa pihaknya akan menggerakkan seluruh kader hingga level terbawah untuk berjuang memenangkan Prabowo Subianto Pilpres 2024.

Share this Article
Leave a comment