Ad imageAd image

Tanggapan Ganjar Soal Nana Sudjana Jadi Pj Gubernur Jateng

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 1 View
2 Min Read
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. (Dok. Istimewa)

INDORAYA – Nana Sudjana ditunjuk menjadi penjabat Gubernur Jateng oleh Presiden Joko Widodo. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan Nana Sudjana merupakan sosok yang sangat memahami integritas.

“Karena kawan-kawan (ASN Jateng) sudah biasa menjaga integritas, maka nanti saya akan titipkan Pak Nana tolong jaga integritas baik dari dalam maupun dari luar. Beliau pernah jadi APH sekarang jadi inspektorat sangat paham sekali,” kata Ganjar, di Semarang, Sabtu (2/8/23).

Ganjar mengaku yakin Nana Sudjana bisa mempertahankan apa yang telah dicapai dalam sepuluh tahun terakhir. Hal itu, karena dirinya pernah berkomunikasi dengan Nana Sudjana.

Katanya, Ganjar akan berbagi pengalaman mengenai pekerjaan apa yang mesti dikerjakan. Dia menambahkan kawan-kawan dari ASN Jateng siap membantu Pj Gubernur Jateng nantinya.

“Beliau sudah punya pengalaman banyak jadi cukup mampu tinggal mengecilkan dalam arti isunya lebih sempit di level Jateng. Nanti akan saya sampaikan beberapa poin yang penting untuk segera mendapatkan penuntasan,” kata dia.

Oleh karena itu, dia meminta para aparatur sipil negara di lingkungan Pemprov Jateng tetap menjaga integritas dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Terjaganya integritas ASN Pemprov Jateng merupakan kebanggaan bagi saya selama sepuluh tahun memimpin Jateng,” jelas dia.

Lebih lanjut, Ganjar juga meminta para ASN tidak tergoda pada hal-hal yang dapat mencederai kejujuran. Dia menyebut jangan sampai ASN tergoda dengan gratifikasi, sogokan, bahkan muncul niat untuk melakukan berbagai praktik tindak pidana korupsi.

“Maka saya titip kepada kawan-kawan, untuk berani membentengi diri dan bersikap dan mereka sudah praktik selama sepuluh tahun,” ujarnya.

Share this Article