Ad imageAd image

Tanggapan Airlangga Tentang Pertemuan Prabowo-Megawati: Golkar Partai Terbuka

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 787 Views
2 Min Read
Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto (dok. Golkarpedia.com)

INDORAYA – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, memberikan tanggapan terhadap wacana pertemuan antara Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Dia menyatakan bahwa sesuai dengan pernyataan Prabowo, pihaknya terbuka untuk masyarakat Indonesia.

“Seperti yang disampaikan oleh Pak Prabowo, dia memiliki hubungan baik dengan semua partai politik, dan seperti yang dia sampaikan dalam kampanyenya bahwa dia akan menjadi presiden bagi semua rakyat Indonesia, baik yang memilihnya maupun yang tidak. Oleh karena itu, itu merupakan bagian dari pembicaraan Pak Prabowo,” kata Airlangga dalam konferensi pers di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, pada Jumat (29/3/2024).

BACA JUGA:   Gibran Diisukan Gabung Golkar Lewat AMPI, Ketua DPD AMPI Jateng: Siap Sambut 1x24 Jam

Airlangga menegaskan bahwa Partai Golkar adalah partai yang terbuka. Dia juga menggarisbawahi bahwa 10 tahun ke depan adalah periode yang kritis bagi Indonesia.

“Partai Golkar adalah partai yang terbuka, dan yang paling penting bagi Partai Golkar adalah bahwa 10 tahun ke depan akan menjadi periode yang kritis bagi Indonesia,” tutur Airlangga.

“Bonus demografi ini memerlukan stabilitas politik sebagai prasyarat agar program-program bisa dilaksanakan. Dan tentu saja, kami harus mencapai pertumbuhan ekonomi di atas 6 persen. Jadi, periode kritis ini adalah periode di mana kami terbuka terhadap siapa pun yang ingin bersama-sama memajukan Indonesia,” lanjutnya.

BACA JUGA:   Perhatikan! Ketua KPPG Jateng Berikan Tips Mudik Aman dan Nyaman

Sementara itu, sebelumnya, Ketua DPR RI dan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, mengomentari rencana pertemuan antara Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, dengan presiden terpilih Prabowo Subianto.

“Insyaallah (akan ada pertemuan antara Megawati dan Prabowo),” ujar Puan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, pada Kamis (28/3/2024).

Puan juga menyatakan ‘Insyaallah’ ketika ditanya apakah telah ada pertemuan dengan Prabowo. Namun, Puan tidak memberikan banyak komentar mengenai rencana PDI Perjuangan ke depan, seperti halnya ketika Prabowo diundang untuk bergabung dalam pemerintahan Presiden Jokowi pada tahun 2019.

BACA JUGA:   Kunjungi Kantor Golkar, Prabowo Disambut Airlangga

“Iya, tidaklah,” ujar Puan sambil berkelakar.

Saat wawancara dengan Puan, Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, juga hadir. Dasco menyatakan bahwa komunikasi dengan pimpinan PDIP dilakukan setiap hari.

“Komunikasi berlangsung setiap hari,” tambahnya.

Share this Article
Leave a comment