Ad imageAd image

Tambahan Kuota 51 Calon Haji di Batang

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 506 Views
1 Min Read
Ilustrasi Haji. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang, Jawa Tengah, menyampaikan wilayahnya mendapatkan tambahan kuota sebanyak 51 calon haji. Hal ini, karena ada penambahan kuota 8.000 orang calon haji untuk Indonesia

Kepala Kemenag Kabupaten Batang Akhmad Farkhan, mengatakan, adanya penambahan ini karena kuota haji nasional yang belum terpenuhi.

“Saat ini, kami masih menunggu pelunasan biaya penyelenggaraan ibadah haji dari jamaah calon haji yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada tahun ini,” kata dia, di Batang, Selasa (16/5/23).

BACA JUGA:   Pemkab Batang Imbau Pemilik Warung Pasang Tirai Selama Bulan Puasa

Dengan adanya penambahan kuota haji, dia mengatakan pihaknya juga memperpanjang pelunasan biaya penyelenggaraan ibadah haji hingga 19 Mei 2023. Namun, kata dia, hingga saat ini masih ada sejumlah kendala soal pelunasan biaya yang dialami calon haji. Seperti alasan finansial, kesehatan, hingga meninggal dunia.

Sementara itu, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Batang Lutfi Hakim pelunasan biaya haji akan diperpanjang mulai 15-19 Mei 2023. Katanya, jemaah bisa melakukan pembayaran di Bank Syariah sesuai pendaftaran saat mereka membayarkan setoran awal.

BACA JUGA:   Pemkab Batang Gelar Pembinaan Pengawasan Guru dan Siswa Cegah Tindakan Kekerasan Seksual

Lebih lanjut, Lutfi juga mengatakan rata-rata besaran biaya penyelenggaraan ibadah haji yang harus dibayarkan oleh calon haji sebesar Rp49 juta.

“Kami berharap jamaah calon haji bisa secepatnya melunasi biaya penyelenggaraan ibadah haji sebelum jadwal pembayaran ditutup,” katanya.

Share this Article
Leave a comment