Ad imageAd image

Tak Peduli Strategi Indonesia Vs Guinea, STY: Yang Penting ke Olimpiade

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 703 Views
2 Min Read
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong menyatakan fokus utamanya adalah mengantar Garuda Muda lolos ke Olimpiade Paris 2024 sehingga ia tak memikirkan strategi pertandingan lawan Guinea, Kamis (9/5/2024).

Indonesia kini tinggal punya kesempatan terakhir untuk tampil di Paris 2024. Bila kalah dari Guinea, Garuda Muda harus menunggu empat tahun lagi untuk merajut mimpi tampil di Olimpiade, itu pun harus kembali melalui jalur kualifikasi yang terbilang panjang.

Karena itulah Shin Tae Yong akan berusaha maksimal menyiapkan Timnas Indonesia U-23 untuk laga lawan Guinea. Shin Tae Yong bahkan membuka kemungkinan bahwa gaya main Timnas Indonesia U-23 bakal berubah dalam duel lawan Guinea. Yang terpenting bagi Shin Tae Yong, Garuda Muda bisa lolos ke Paris 2024 setelah pertandingan nanti.

BACA JUGA:   Diikuti 50 Negara, Putaran Pertama Kualifikasi Balap Sepeda Olimpiade Paris 2024 Berlangsung di Indonesia

“Permainan akan berbeda karena saya fokus mendapatkan tiket Olimpiade. Saya tak memikirkan isi pertandingan, hanya memikirkan bagaimana mendapatkan tiket lolos Olimpiade.”

“Bisa saja berubah isi pertandingan,” tutur Shin Tae Yong dalam sesi konferensi pers yang digelar Tim Media PSSI.

Timnas Indonesia U-23 harus berlaga di playoff Olimpiade karena menempati posisi keempat Piala Asia U-23. Timnas Indonesia U-23 kalah dari Uzbekistan di babak semifinal lalu tumbang di hadapan Irak dalam perebutan tempat ketiga.

Keberadaan Timnas Indonesia U-23 di fase akhir menuju Olimpiade Paris 2024 ini sendiri sudah melebihi target dari PSSI. Target yang ditetapkan PSSI untuk Timnas Indonesia U-23 adalah lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

BACA JUGA:   Erick Thohir Minta Timnas U-23 Manfaatkan Peluang Terakhir ke Olimpiade Paris

Kickoff Indonesia vs Guinea akan berlangsung mulai pukul 20.00 WIB. Siaran langsung pertandingan Indonesia vs Guinea bisa disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.

Share this Article
Leave a comment