Ad imageAd image

Tak Kuat Menanjak, Truk Pasir di Semarang Jatuh Timpa Mobil Ekspedisi, Sopir Terjepit

Athok Mahfud
By Athok Mahfud 46 Views
2 Min Read
Tim SAR gabungan sedang mengevakuasi sopir mobil yang terjepit akibat kecelakaan di Jalan Pawiyatan Luhur, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, (4/4/2024). (Foto: Basarnas Semarang)

INDORAYA – Kecelakaan terjadi di Jalan Pawiyatan Luhur, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang. Sebuah truk bermuatan pasir tidak kuat menanjak akhirnya jatuh dan berjalan mundur hingga menimpa dua kendaraan lain di belakangnya.

Kecelakaan itu terjadi pada Kamis (4/4/2024) sekira pukul 08.05 WIB. Truk dengan nopol H 9968 AC tersebut menimpa sebuah mobil ekspedisi dan satu sepeda motor.

Akibat insiden ini, Tyok (43), seorang sopir tubuhnya terpejit di dalam mobil Grand Max yang dibawanya. Warga Banyumanik itu tidak sempat menghindar, sehingga mobilnya tertimpa bak truk bermuatan pasir penuh.

BACA JUGA:   Keren! Dosen UPGRIS Berbagi Ilmu Pembuatan Media Pembelajaran kepada Guru di Thailand

Sementara Gusti Randa (20) sang pengendara sepeda motor berhasil menyelamatkan diri dari insiden mundurnya truk tersebut. Dia tidak mengalami cedera yang berarti.

“Kejadian kami terima pukul 08.05 wib dan langsung kami kirimkan satu tim rescue lengkap dengan peralatan ekstrikasi karena ada satu orang terjepit akibat kecelakaan tersebut,” kata Kepala Basarnas Semarang, Budiono, dalam keterangannya.

Personil Basarnas yang tiba di lokasi pada pukul 08.30 WIB segera melakukan pertolongan bersama dengan tim SAR gabungan lainnya. Proses evakuasi berjalan cukup sulit karena posisi awal mobil tersebut yang tertimpa truk pasir.

BACA JUGA:   Pengakuan Mengejutkan Debt Colector di Kota Semarang, Gajinya Capai Dua Digit Per Bulan

Setelah truk dipindahkan, tim SAR berjibaku mengeluarkan sopir dari kabin mobil bernopol H 9071 DC dengan menggunakan peralatan ekstrikasi. Pada pukul 09.55 WIB, sang sopir berhasil dikeluarkan dari kabin dalam keadaan selamat.

“Driver berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat dan tidak mengalami cedera yang berarti,” ungkap Budiono.

Meski begitu, sopir yang menjadi korban dari kecelakaan ini mengalami lecet karena pecahan kaca. Budiono mengatakan, kedua korban dibawa ke RS Hermina Banyumanik untuk menjalani pemeriksaan.

“Hanya lecet terkena pecahan kaca. Namun korban dan juga pengendara motor tetap dibawa ke rumah sakit Hermina Banyumanik Semarang untuk pemeriksaan medis lebih lanjut,” imbuh dia.

BACA JUGA:   Sanksi Bertanding Tanpa Penonton Dianggap Berat, PSIS Semarang Ajukan Banding

Lebih lanjut dia mengimbau masyarakat untuk lebih waspada dan berhati-hati saat berkendara. Jika berada di belakang kendaraan yang bermuatan penuh, dianjurkan untuk menjaga jarak agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Share this Article
Leave a comment