Ad imageAd image

Tagana Purbalingga Bakal Rekrut Anggota Baru

Sigit H
By Sigit H 2 Views
2 Min Read
Taruna Tanggap Bencana (Tagana) Purbalingga, akan kembali merekrut anggota baru.

INDORAYA – Taruna Tanggap Bencana (Tagana) Purbalingga, akan kembali merekrut anggota baru. Perekrutan anggota ini untuk memperluas cakupan pelayanan, di mana di setiap kecamatan akan terdapat Tagana.

Rencana itu disampaikan Kepala DinsosdaldukKBP3A Purbalingga, Eni Sosiatman saat pembinaan Tagana se-Kabupaten Purbalingga, di rumah makan Colaboration, Kamis (17/2/2022).

Dia mengatakan Tagana sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Lembaga ini juga sudah memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, terutama masyarakat yang dilanda bencana.

”Tagana selalu hadir dalam kebencanaan di wilayah Purbalingga, untuk membantu masyarakat terdampak. Tanpa pamrih, mereka dengan semangat kemanusiaan, bahu membahu membantu masyarakat,” kata dia.

Komandan Tagana, Iwan Supriyanto, mengatakan dengan adanya perekrutan baru, bisa menambah jangkauan wilayah di Purbalingga. Semakin banyak relawan Tagana, semakin baik dalam membantu masyarakat yang sedang mengalami kesusahan akibat bencana.

”Dengan adanya pembinaan, diharapkan Tagana Purbalingga bisa semakin solid dan lebih tanggap bencana. Harapannya, Tagana bisa hadir dalam sosialisasi prabencana, saat bencana dan pascabencana,” kata dia seperti dirilis Purbalinggakab.go.id.

Dalam waktu dekat, Tagana Purbalingga akan merekrut anggota baru. Dia berharap penambahan anggota tersebut bisa menambah semangat baru, dan pelayanan bisa menjangkau seluruh wilayah di Purbalingga. Nantinya di setiap kecamatan terdapat anggota Tagana.

”Syaratnya harus siap menjadi relawan harus jujur, bertanggung jawab, sehat jasmani dan rohani. Kemudian ikhlas membantu sewaktu-waktu bencana melanda, tanpa pandang bulu semata-mata untuk kemanusiaan,” kata dia. (IR).

 

Share this Article