Ad imageAd image

Survei LSJ: Elektabilitas Prabowo-Gibran Tembus 40 Persen, Ungguli Paslon Lain

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 861 Views
1 Min Read
Prabowo-Gibran. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Berdasarkan hasil survei lembaga Survei Jakarta (LSJ), tentang elektabilitas pasangan calon presiden dan calon wakil presiden di Pemilu 2024. Elektabilitas Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tembus 40 persen mengungguli Ganjar Pranowo-Mahfud Md dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

LSJ mengajukan pertanyaan kepada para responden terkait paslon capres-cawapres ‘Menurut anda jika saat ini dilaksanakan Pilpres dan diikuti oleh tiga pasangan capres-cawapres yaitu Prabowo-Gibran, Ganjar-Mahfud, dan Anies-Cak Imin, siapakah yang akan Anda pilih?’. Adapun hasilnya paslon Prabowo-Gibran unggul atas dua paslon lainnya.

BACA JUGA:   Prabowo Bakal Kurangi Subsidi yang Tak Tepat untuk Danai Makan Siang Gartis

Hasilnya Prabowo-Gibran 40,2 persen, Ganjar-Mahfud 34,5 persen dan Anies-Cak Imin 19,3 persen.

Survei LSJ ini digelar pada 18-26 Oktober 2023 di 38 (tiga puluh delapan) provinsi yang ada di seluruh Indonesia. Survei melibatkan 1.200 responden yang dipilih melalui teknik pengambilan sampel secara acak bertahap (multistage random sampling).

Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik wawancara tatap muka oleh tenaga terlatih dengan bantuan/pedoman kuesioner. Adapun margin of error survei +/- 2,83% dengan tingkat kepercayaan 95%.

Share this Article
Leave a comment