Ad imageAd image

Survei Indo Barometer: Erick Thohir Jadi Cawapres Favorit

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 847 Views
1 Min Read
Ketua BUMN, Erick Thohir. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Hasil survei Indo Barometer menunjukkan Menteri Pertahanan (Menhan) meraih peringkat teratas dalam pemilihan yang selanjutnya disusul oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Prabowo meraih nilai 12,4% sedangkan Erick Thohir sebanyak 9,0%.

Dalam pemilihan cawapres, Erick Thohir juga mendapatkan suara tertinggi sebanyak 22,9%. Kemudian ada Khofifah Indar Parawansa (15,8%), Muhaimin Iskandar (6,7%), Puan Maharani (6,3%) dan Chairul Tanjung (2,7%).

Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari mengungkapkan alasan Erick Thohir meraih nilai tertinggi dalam pemilihan cawapres karena kinerjanya yang baik.

BACA JUGA:   Soal Isu Jokowi Bakal Pertemukan Prabowo-Gibran, Istana: Kabar Tidak Benar

“Salah satu alasan yang terlihat menonjol dari hasil survei adalah penilaian kepada Erick Thohir sebagai salah satu menteri dengan kinerja terbaik menurut publik,” ungkapnya di Hotel Harris, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (21/3/2023).

Adapun survei Indo Barometer dilaksanakan di 3 provinsi yang melibatkan 1.230 responden, pada 12-24 Februari 2023. Survei ini diklaim memiliki tingkat kepercayaan 95% dengan margin of error kurang lebih 2,9%.

Para responden diwawancarai secara langsung, dengan pertanyaan terbuka seperti ‘Menteri-menteri Kabinet Jokowi -Maruf Amin telah dilantik pada bulan Oktober 2019 yang lalu. Sebutkan satu saja nama menteri yang menurut Bapak/Ibu/Sdr kinerjanya bagus?’

BACA JUGA:   Kaesang Usul Program Dana Abadi Seminari ke Prabowo-Gibran
Share this Article
Leave a comment