Ad imageAd image

Sudaryono Ketua DPD Gerindra Didukung Gerakan Muslim Maju Pilgub Jateng

Athok Mahfud
By Athok Mahfud 46 Views
3 Min Read

INDORAYA – Gelombang dukungan untuk Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng) Sudaryono untuk mencalonkan diri di Pemilihan Gubernur Jateng 2024 terus mengalir. Kali ini Sudaryono mendapat dukungan dari barisan kelompok muslimin dan muslimat yang tergabung dalam Pengurus Daerah Gerakan Muslim Indonesia Raya (GEMIRA) Jateng.

“Kami Muslimin dan Muslimat Jateng yang tergabung dalam organisasi Gerakan Muslim Indonesia Raya (GEMIRA) Provinsi Jawa Tengah, berkomitmen dan menyatakan sikap untuk mendeklarasikan dukungan kepada Sudaryono sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah periode 2024-2029,” ujar Ketua PD Gemira Jateng Nur Rois dalam keterangannya, Rabu (27/3/2024).

Nur Rois menegaskan, ada beberapa alasan pihaknya mendukung dan mendorong Sudaryono maju di Pilgub Jateng. Menurutnya, Sudaryono merupakan figur yang tulus untuk membangun Jateng dengan karakternya.

Meskipun usianya masih tergolong muda, namun Sudaryono atau yang akrab disapa Mas Dary memiliki segudang pengalaman di bidang politik dan bisnis yang ditunjang dengan pendidikan yang memadai.

“Keluarga besar Gemira Jateng siap mendukung dan memenangkan Mas Dar, karena beliau adalah figur dan pribadi yang ngayomi, ngopeni dan mau turun langsung mendengarkan suara wong cilik,” ujar Nur Rois.

Sosok Sudaryono dinilai sangat mewakili anak-anak muda. Selain putra daerah kelahiran Grobogan yang memiliki banyak prestasi, Ketua DPD Partai Gerindra Jateng itu dinilai berhasil memenangkan pasangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

“Sangat enerjik, Inovatif dan kharismatik dan berhasil dalam memenangkan Prabowo-Gibran dalam Pemilu 2024 di Jawa Tengah,” beber Nur Rois.

Lebih lanjut dia berharap agar Sudaryono bisa membawa Jateng untuk keluar dari predikat salah satu provinsi termiskin di Indonesia serta bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“InsyaAllah apabila amanah ini tercapai, kami ingin kehidupan masyarakat Jateng lebih baik lagi dengan kesejahteraan hidup meningkat serta angka kemiskinan berkurang. Termasuk lebih meningkatkan kesejahteraan bagi para guru TPQ, marbot masjid/musala dan para kyai/ masayih,” tuturnya.

Selain itu, dukungan pencalonan Ketua DPD Gerindra Jateng maju di bursa Pilgub Jateng 2024 bukan tanpa sebab. Perolehan hasil pemilihan presiden (pilpres) juga menjadi salah satu alat ukur. Apalagi, pasangan Prabowo-Gibran berhasil memenangkan Pilpres 2024.

“Dengan begitu program pengentasan kemiskinan di Jateng bisa linier dengan program dari pemerintah pusat, dengan demikian lapangan pekerjaan bisa diperbanyak, UMR menjadi tinggi, infrastruktur menjadi lebih baik lagi dan tidak ada lagi jalan-jalan yang rusak maupun banjir di berbagai daerah,” pungkasnya.

Share this Article
Leave a comment