Ad imageAd image

Stafsus Jokowi Bantah Soal Permintaan Bertemu Megawati: Sama Sekali Tidak Benar

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 813 Views
2 Min Read
Jokowi dan Megawati. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Koordinator Staf Khusus, Presiden Ari Dwipayana membantah soal adanya kabar permintaan pertemuan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Ari menilai kabar yang tersebar itu aneh karena Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto saja tidak membenarkan kabar tersebut.

“Narasi yang dikembangkan seolah ada permintaan dari bapak presiden untuk bertemu apalagi dihubungkan dengan Pemilu 2024, itu sama sekali tidak benar,” kata Ari, Senin (22/1/2024).

“Tidak ada permintaan untuk bertemu. Bahkan sudah dikonfirmasi lagi oleh Sekjen PDIP,” tambah dia.

BACA JUGA:   Istana Sebut Jokowi Belum Ada Rencana Kampanye: Ke Jateng Ada Kunjungan Kerja

Namun, Ari mengatakan bahwa pertemuan antartokoh bangsa untuk kebaikan bangsa itu sangat baik dan perlu didukung. Hal tersebut sudah dilakukan oleh Jokowi.

“Itu sudah dijalankan dengan baik oleh bapak presiden. Beliau bertemu dengan tokoh bangsa, ulama,” katanya.

Kata Ari, Jokowi tidak hanya bertemu dengan tokoh nasional, melainkan juga tokoh daerah dan masyarakat. Dia menilai, hal itu baik sebagai silaturahmi dan menjalin komunikasi satu sama lain untuk membangun bangsa.

“Tidak mungkin pembangunan ini secara sendiri tapi dibangun dengan kolaborasi antar tokoh bangsa yang saya kira sudah dijalankan oleh bapak presiden,” ujar dia.

BACA JUGA:   DPC PDIP Kota Semarang Siap Kawal dan Menangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Sebelumnya, ada kabar bahwa Jokowi meminta bertemu dengan Megawati. Berdasarkan berita dari Tempo, tiga orang PDIP dan orang dekat Jokowi membenarkan hal itu. Selain itu, Jokowi untuk kali pertama tak hadir di acara HUT PDIP ke-51 10 Januari lalu.

Di lain sisi, permintaan pertemuan Jokowi dengan Megawati itu juga dibantah Hasto.

“Tidak ada,” kata Hasto jelang debat cawapres di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (21/1/2024).

Share this Article
Leave a comment