Ad imageAd image

Sri Mulyani Sebut Program Makan Bergizi Gratis Bisa Dongkrak Ekonomi RI

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 599 Views
2 Min Read
Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan program makan bergizi gratis Presiden terpilih Prabowo Subianto bakal mendongkrak perekonomian Indonesia di masa mendatang. Pasalnya, program tersebut bagian dari perbaikan sumber daya manusia (SDM).

Menurutnya, perbaikan SDM menjadi kunci penting untuk Indonesia bisa mewujudkan Indonesia Emas 2045 dengan target pertumbuhan ekonomi antara 6 persen sampai 8 persen.

“Dengan demikian program perbaikan SDM termasuk lewat makanan bergizi dan perbaikan reformasi kesehatan, perbaikan kualitas pendidikan serta penyempurnaan jaring pengaman sosial menjadi sangat penting dalam tingkatkan produk SDM Indonesia,” ujarnya dalam rapat Paripurna, Selasa (4/6/2024).

BACA JUGA:   Sri Mulyani: Januari 2023 Penerima Pajak Naik 48,6 persen

Sementara, dalam APBN 2025 atau anggaran pertama yang bakal dijalankan oleh Prabowo, pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) menetapkan target pertumbuhan ekonomi sebesar 5,1 persen sampai 5,5 persen. Perkiraan tersebut lebih tinggi dari tahun ini yang diharapkan bisa mencapai 5,2 persen.

“Hal ini merupakan sebuah range pertumbuhan ekonomi yang cukup ambisius, namun tetap realistis,” jelasnya.

Faktor penopang perekonomian tahun depan, seperti konsumsi rumah tangga diharapkan bisa tumbuh 5 persen sampai 5,2 persen dan investasi tumbuh 4,7 persen sampai 5,2 persen.

BACA JUGA:   Sri Mulyani di Sidang MK Sebut Tak Ada Perubahan Signifikan dari Anggaran Banoso

Bendahara negara ini memastikan ada tiga hal yang akan tetap dilaksanakan dalam menjalankan APBN 2025, yakni mengumpulkan pendapatan yang lebih tinggi, belanja berkualitas, efektif dan efisien, serta penuh dengan kehati-hatian dalam melakukan pembiayaan.

“Ini semua untuk menjaga kepercayaan seluruh APBN,” pungkasnya.

Share this Article