Ad imageAd image

Soal Kedekatan Prabowo dan Ganjar di Pekalongan, Zulhas: Yo Masa Bermusuhan

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 1 View
2 Min Read
Acara Muktamar Sufi Internasional 2023. (Foto: Itsimewa)

INDORAYA – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menanggapi terkait keakraban bacapres Gerindra Prabowo Subianto dan bacapres PDIP Ganjar Pranowo di Pekalongan. Zulhas menyampaikan kedua sosok itu merupakan tokoh terbaik bangsa.

Menurutnya, keakraban antara dua tokoh itu juga sudah semestinya ditunjukkan oleh tokoh politik bangsa.

“Ya itu harus begitu, Pak Ganjar, Pak Prabowo, Pak Anies itu kan kader terbaik Indonesia,” ujar Zulhas usai acara tournament antar kader ‘PANtura’, Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa (29/8/23).

“Kita kan berlomba-lomba dalam hal keluarga untuk memajukan Indonesia. Yo masa bermusuhan,” sambungnya.

Diketahui, momen keakraban Prabowo-Ganjar terlihat usia Presiden Jokowi menyampaikan sambutan di acara Muktamar Sufi Internasional yang ditayangkan lewat YouTube World Sufi Assembly, Selasa (29/8/2023).

Jokowi sebelumnya maku ke panggung untuk meresmikan serta membuka acara tersebut dengan pemukulan beduk. Dia didampingi oleh Habib Luthfi bin Yahya, Menteri Pertahanan sekaligus ketua panitia acara Prabowo Subianto, Mensesneg Pratikno hingga Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Jokowi pun memukul beduk sebagai tanda dimulainya acara Muktamar Sufi Internasional. Pejabat yang mendampingi Jokowi turut bertepuk tangan. Jokowi lalu menyalami para pejabat itu. Prabowo dan Ganjar pun ikut bersalaman.

Selanjutnya Jokowi kembali menuju kursi. Pada momen inilah, Prabowo dan Ganjar berjalan menuruni tangga panggung dengan bergandengan. Keduanya berpegangan sambil tertawa bersama. Pratikno juga ikut tertawa di sebelah Prabowo sebelum akhirnya kembali ke kursi masing-masing.

Share this Article