Ad imageAd image

Soal Anies Jadi Menteri Prabowo, Gerindra: Masih Jauh

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 804 Views
2 Min Read
Wihadi Wiyanto. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Politisi Partai Gerindra Wihadi Wiyanto mengaku belum mendengar kabar bahwa Anies Baswedan ditawari posisi menteri di pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Ia mengatakan pembahasan mengenai kursi menteri masih jauh.

“Saya belum mendengar itu,” kata Wihadi dalam program Political Show CNN Indonesia, Senin (25/6/2024) malam.

Wihadi mengklaim Prabowo belum pernah bicara soal jatah menteri. Ia pun menyarankan Anies menyelesaikan gugatan sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK) terlebih dulu.

“Dalam masalah ini Pak Prabowo bersilaturahmi dengan koalisi dan segala macam. Masih jauh, masih tujuh bulan lagi,” ujar dia.

BACA JUGA:   Prabowo Akui Kurang Puas di Pilpres 2014 dan 2019

Wihadi menjelaskan Prabowo memang mengajak semua elemen untuk membangun negeri bersama-sama. Namun, bukan artinya mengajak menjadi menteri.

“Membangun negara ini bukan berarti jadi menteri,” ucapnya.

Sebelumnya, ada isu yang menyebut Anies ditawarkan kursi menteri di Kabinet Prabowo-Gibran.

Anies sempat mengatakan baru akan berbicara soal langkah politiknya ke depan usai proses sengketa hasil Pilpres 2024 di MK selesai. Anies pun meminta pertanyaan soal menteri disimpan dahulu.

“MK-nya belum selesai, kita tunggu MK. MK itu proses selesai baru dari situ kita bicara tentang langkah-langkah ke depan, dan saya mau tanya, pembentukan kabinet kapan? Masih lama, titip itu disimpan buat doorstop bulan-bulan berikutnya,” kata Anies di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Jumat (22/3/2024).

BACA JUGA:   Sandiaga Resmi Pamit Dari Gerindra, Sampaikan Maaf Ke Prabowo
Share this Article
Leave a comment