Ad imageAd image

Situasi Kamtibmas di Pati Aman dan Kondusif Selama Lebaran

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 599 Views
1 Min Read
Ilustrasi Pati. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Kepala Kepolisian Resor Kota Pati (Kapolresta) Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama menyampaikan bahwa situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, selama libur Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah berjalan cukup aman dan kondusif.

“Alhamdulillah perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah yang digelar masyarakat di Kabupaten Pati sejak 21-22 April 2023 berlangsung lancar dan situasinya juga aman dan kondusif,” kata dia, di Pati, Selasa (25/4/23).

Dalam mencegah terjadinya permasalahan keamanan, dia membeberkan pihaknya melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat pada awal puasa Ramadan.

BACA JUGA:   Persoalan Banjir di Jateng Belum Tuntas, Kementerian PUPR Optimalkan Infrastruktur Air

Hal itu, telah dijalankan sebagaimana tahun-tahun sebelumnya di Kecamatan Kayen dan Sukolilo. Sehingga, kata dia, masyarakat dapat bersama-sama menjaga wilayah tetap aman dan kondusif.

Selain itu, dia juga mengajak masyarakat untuk mencegah perkelahian serta memancing keributan yang bisa mengganggu ketertiban lingkungan masyarakat.

Lebih lanjut, dia mengatakan pihaknya mengirimkan personel keamanan di dua kecamatan itu untuk memastikan pelaksanaan malam takbiran berjalan lancar dan aman.

Hingga saat ini, lanjut dia, karena antisipasi telah dijalankan dengan baik maka situasi keamanan di kedua wilayah tersebut tetap terjaga dan kondusif.

BACA JUGA:   Kisah Warga Buka Jasa Perahu Saat Banjir Rendam Banjarsari Pati, Tarif Seikhlasnya

Dalam rangka menjaga wilayah tetap aman dan kondusif, Andhika melarang adanya pentas musik hingga H+7 Lebaran.

Share this Article