Ad imageAd image

Silaturahmi ke Partai Golkar, Mbak Ita Harap Bisa Berkoalisi di Pilkada Semarang 2024

Dickri Tifani
By Dickri Tifani 909 Views
3 Min Read
Kader PDI Perjuangan sekaligus calon wali kota petahana, Hevearita Gunaryanti Rahayu bersilaturahmi ke DPD Partai Golkar Kota Semarang, Selasa (2/7/2024). (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Kader PDI Perjuangan sekaligus calon wali kota petahana, Hevearita Gunaryanti Rahayu bersilaturahmi ke DPD Partai Golkar Kota Semarang, Selasa (2/7/2024).

Perempuan yang akrab disapa Mbak Ita tersebut mendatangi kantor DPD Partai Golkar didampingi beberapa pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Semarang.

“Kunjungan ini sebenarnya sudah diawali dengan komunikasi dengan Pak Erri Sadewo selaku ketua DPD Partai Golkar Kota Semarang. Tapi baru hari ini bisa hadir dan bersilaturahmi ke kantor,” ujar Mbak Ita di Kantor DPD Partai Golkar Kota Semarang.

Melalui kunjungan tersebut, Mbak Ita berharap bisa menjalin kerja sama lebih intens. Terlebih pada Pilkada sebelumnya, Partai Golkar juga ikut berkoalisi dan mengusung Pasangan Hendi – Ita dalam kontestasi Pilwakot Semarang.

“Harapannya bisa menjalin kerja sama kembali, karena pada periode lalu kami sudah selalu bersama-sama, apalagi dengan Pak Erri dengan Pak Anang di legislatif, mensupport kebijakan Pemerintah Kota Semarang,” papar dia.

Sambutan Partai Golkar, menurut Mbak Ita sangat luar biasa gayeng, apalagi banyak yang sudah mengenal bahkan membantu program Pemkot Semarang.

“Tadi memang banyak yang memberikan masukan luar biasa. Seperti diketahui, kami perlu masukan penyelesain terkait dengan permasalahan di Kota Semarang. Harapannya bisa terus berpartner untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada dengan baik,” imbuh Mbak Ita.

Ditanya terkait potensi koalisi, Mbak Ita mengaku menyerahkan segala sesuatunya ke partai masing-masing.

“Belum tahu, kami menyerahkan ke partai masing-masing. Syukur bisa terjalin kerja sama seperti periode sebelumnya,” akunya.

Ia menyebut telah melakukan komunikasi hampir ke semua partai, sesuai arahan Ketum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri di Rapat Kerja Nasional (Rakernas).

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kota Semarang, Erri Sadewo mengatakan, kemungkinan koalisi bisa saja terjadi.

“Kan lebih baik gitu, koalisi. Seperti yang dikatakan atau petunjuk dari DPD Golkar Provinsi ataupun DPD Pusat. Tapi intinya Kota Semarang secara emosional, secara kinerja, apa yang sudah dilakukan Wali Kota dan Pemkot Semarang sudah luar biasa, kenapa kita tidak dukung semuanya,” jelas Erri.

Erri menilai silaturahmi yang dilakukan Mbak Ita ini tujuannya baik, untuk merangkul semua elemen. “Intinya kami memberikan masukan-masukan yang positif, tujuannya untuk mensejahterakan Kota Semarang. Kami berikan masukan terkait itu,” papar dia.

Terkait Golkar yang menyodorkan nama untuk jadi wakil bagi petahana di kontestasi Pilwalkot Semarang, Erri mengaku masih menunggu arahan, bergantung dinamika politik nantinya.

“Siapanya ya belum tahu. Kan banyak, ada sembilan kan yang mendaftar di Partai Golkar, termasuk saya juga direkom. Tapi kan tentu kami melihat dan mengukur kemampuan, juga melihat kondisi,” tutup Erri.

Share this Article