Ad imageAd image

Shin Tae Yong Bicara Soal Kontrak Timnas Indonesia

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 657 Views
2 Min Read
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Shin Tae Yong menyatakan bahwa belum ada keputusan yang diambil antara dirinya dan PSSI mengenai perpanjangan kontraknya di Timnas Indonesia.

PSSI sebelumnya telah mengontrak Shin selama empat tahun, dari Desember 2019 hingga Desember 2023. Namun, sebelum kontraknya berakhir, PSSI memutuskan untuk memperpanjang kontraknya hingga Juni 2024.

Perpanjangan kontrak ini memiliki beberapa klausul. Pertama, Shin dituntut untuk membawa Timnas Indonesia lolos ke babak grup Piala Asia 2023. Selanjutnya, tim harus berhasil mencapai fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:   Indonesia vs Argentina, Shin Tae Yong Minta Timnas Indonesia Rileks

Selain itu, target terakhir adalah membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak delapan besar Piala Asia U-23 2024. Turnamen ini dijadwalkan berlangsung antara April dan Mei 2024 di Qatar.

Dari tiga target ini, satu sudah tercapai. Satu lagi, yaitu babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, hampir tercapai. Saat ini, Indonesia hanya perlu meraih satu kemenangan lagi untuk lolos ke putaran ketiga kualifikasi.

Berita baiknya, salah satu dari dua lawan yang akan dihadapi oleh Timnas Indonesia adalah Filipina. Pertandingan ini akan berlangsung di Jakarta pada 11 Juni mendatang.

BACA JUGA:   Daftar Pemain Timnas Indonesia yang Penuhi Syarat di Piala Asia U-23

Hal ini berarti bahwa satu-satunya target yang tersisa bagi Shin adalah membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak delapan besar Piala Asia U-23 2024. Target ini tidaklah mudah dan terdapat beberapa hambatan menjelang kejuaraan.

Beberapa klub yang telah dikontak oleh PSSI untuk pemanggilan pemain enggan melepas pemain mereka. Hal ini dikarenakan jadwal kegiatan Timnas Indonesia bertepatan dengan jadwal kompetisi yang penting di akhir musim.

Ketika ditanya mengenai perpanjangan kontrak dengan PSSI, Shin tidak memberikan komentar yang panjang lebar.

BACA JUGA:   Polda Jateng Pastikan Keamanan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Solo

“Belum ada keputusan mengenai hal itu [perpanjangan kontrak],” saat ditemui di Terminal 2F Bandara Soekarno Hatta pada hari Rabu (27/3) siang setelah kembali dari Vietnam.

Yang pasti, banyak pihak yang tertarik untuk menggunakan jasa Shin. Namun, pelatih berusia 53 tahun ini mengutamakan Indonesia sebagai tim yang akan ia tangani dalam beberapa tahun mendatang.

Share this Article
Leave a comment