Ad imageAd image

Setelah Tergenang Banjir, Jalan Pantura Kaligawe Semarang Rusak Parah Bikin Pengendara Mengeluh

Dickri Tifani
By Dickri Tifani 821 Views
2 Min Read
Pasca banjir di Pantura Kaligawe Semarang, jalan rusak terlihat di depan Rumah Sakit Islam Sultan Agung Semarang, Rabu (20/3/2024). (Foto: Dickri Tifani Badi)

INDORAYA – Banjir yang merendam ruas Jalan Pantura Kaligawe Semarang sejak Rabu (13/3/2024) sudah mulai surut. Namun setelah tergenang banjir hampir seminggu itu, sejumlah ruas jalan di Kota Semarang mengalami kerusakan parah.

Seperti di ruas Jalan Pantura Kaligawe atau tepatnya di depan Rumah Sakit Islam (RSI) Sultan Agung Semarang terlihat jalan mengalami kerusakan parah akibat banjir.

Tidak hanya di RSI Sultan Agung Semarang saja, melainkan di depan Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) tepatnya persis di trafick light atau Bangjo terdapat jalan yang berlubang. Selain itu juga jalan rusak ditemukan di seputaran jembatan Tol Kaligawe Semarang.

BACA JUGA:   Sebanyak 5.529 Orang Daftar Pengawas TPS di Semarang

Banyaknya jalan yang berlubang di Pantura Kaligawe Semarang itu membuat sejumlah pengendara mengeluh dan ketiban apes.

Hal ini yang dirasakan oleh seorang pengendara bernama Yuda. Ia mengaku terganggu lantaran jalan Pantura Kaligawe Semarang ini merupakan akses setiap hari yang dia lalui.

“Sebetulnya terganggu karena banyak yang berlubang. Apalagi setiap hari saya lewatnya sini (Jalan Pantura Kaligawe). Terutama yang parah di depan Rumah Sakit Islam Sultan Agung,” ucap Bayu kepada Indoraya, Rabu (20/3/2024).

Bayu juga menceritakan saat melintas di jalan ini, tiba-tiba ban dari kendaraannya menjadi korban jalan rusak.

BACA JUGA:   2.750 Cup Kopi Nusantara Bakal Dibagikan Gratis untuk Pelanggan Kereta Api di Stasiun Semarang Tawang, Ini Syaratnya

“(Ban motor bocor) Kemungkinan karena kena lubang,” ungkapnya.

Sementara pengendara lain, Faizah merasa hal serupa seperti Bayu yakni terganggu adanya jalan rusak. Tentunya membuat berangkat kerjanya terancam telat akibat jalan rusak.

Bahkan, Faizah menilai lubang yang terlihat di jalan Pantura Kaligawe Semarang itu cukup membahayakan.

“Bahaya mas (jalan rusak) semoga bisa segera diperbaiki karena ini akses setiap hari yang dilalui,” paparnya.

Share this Article
Leave a comment