Ad imageAd image

Serahkan 40 Bentor, Bupati Imron Minta Warga NU Perkuat Perekonomian

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 800 Views
3 Min Read
Bupati Imron Minta Warga NU Perkuat Perekonomian. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Bupati Cirebon, Drs. H. Imron Rosyadi, M.Ag menyerahkan bantuan berupa 40 bentor roda tiga secara simbolis kepada Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cirebon pada Kamis, 16 Mei 2024.

Acara simbolis tersebut merupakan kelanjutan dari program bantuan 18 bentor yang lebih dulu disalurkan pada 1 Desember 2023.

“Hari ini kami dari pemerintah Kabupaten Cirebon menyerahkan bentor untuk PCNU dalam rangka mendongkrak perekonomian,” ujar Bupati Imron.

Bantuan tersebut, kata dia, sebagai komitmen kerja sama dengan masyarakat, dalam hal ini bekerja sama dengan PCNU Kabupaten Cirebon.

“Bantuan ini saya kira tepat, sebab NU yang notabene organisasi keagamaan yang berkiprah di masyarakat mempunyai lembaga khusus di bidang perekonomian,” katanya.

Ia berharap, dengan disalurkannya bantuan tersebut melalu lembaga perekonomian PCNU Kabupaten Cirebon dapat mendongkrak perekonomian masyarakat.

BACA JUGA:   Menhan Prabowo Subianto Kuker ke Pangandaran, Diajak Susi Bersih-bersih Pantai

“Kami percaya bawah PCNU bisa melanjutkan program-programnya dengan baik, termasuk program pengembangan ekonomi, pembangunan, dan lain sebagainya,” ujar Bupati Imron.

Sementara itu, Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Cirebon, KH Wawan Arwani Amin mengatakan, bantuan yang memang didistribusikan untuk MWC NU itu, merupakan bantuan yang jelas dan konkret manfaatnya.

Pasalnya, hal itu ditujukan untuk mengembangkan perekonomian di Kabupaten Cirebon, yang digerakkan melalui Nahdlatul Ulama.

“Sebelumnya memang sudah berjalan. Dengan adanya tambahan bantuan ini harapannya bisa lebih baik lagi,” ujar Kiai Wawan.

Menurut Wawan, ada peningkatan signifikan, terkait dampak ekonomi, pasca adanya bantuan Bentor dari Bupati Cirebon. Karena dengan adanya Bentor ini, distribusi Air Minelar NU yang menjadi bagian dari pengembangan ekonomi masyarakat, bisa menjadi lebih luas.

BACA JUGA:   Putri Ariani Jumpa Pers di Jogja: Senang, Bangga, Terharu, Alhamdulillah

Ini juga menurut Wawan, merupakan salah satu ikhtiar maksimal bupati, untuk memajukan Kabupaten Cirebon. Sehingga, pihaknya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan kepada PCNU Kabupaten Cirebon.

“Selama masa jabatannya, Pak Bupati sudah berikhtiar sekuat tenaga, untuk memajukan Kabupaten Cirebon, salah satunya melalui program Bentor ini,” katanya.

Bantuan berupa bentor roda tiga yang pemanfaatannya diterapkan di kepengurusan NU tingkat kecamatan itu, mendapat respons positif dari salah satu pengurus.

Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Sumber sekaligus Ketua Paguyuban MWC se-Kabupaten Cirebon, Abdullah Nashiruddin mengatakan, selain digunakan untuk pendistribusian Air Mineral Dalam Kemasan (AMDK) NU Mineral, bentor roda tiga tersebut juga terbuka untuk kepentingan masyarakat umum.

BACA JUGA:   Jemaah Aolia Gunungkidul DIY Salat Idul Adha Hari Ini

Ia mengaku bahwa adanya bantuan bentor tersebut berpengaruh pada peningkatan omzet NU Mineral. “Sangat signifikan peningkatannya dengan adanya bantuan bentor ini,” kata dia.

“Karena distribusi AMDK ini memang menjadi program ekonominya PCNU yang kemudian dilandingkan ke seluruh MWC. Salah satu pemanfaatannya yakni dengan adanya bantuan bentor ini,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, di Kabupaten Cirebon sendiri terdapat 40 MWC. Karena itu, ia yakin bahwa bentor yang diberikan Bupati tersebut akan menambah income untuk menggerakkan roda organisasi.

Selain itu kata Abdullah, penggunaan Bentor ini juga, bisa untuk keperluan masyarakat lainnya. Jika memang ada masyarakat yang membutuhkan, bisa menghubungi MWC NU terdekat.

“Intinya, Bentor ini untuk kemaslahatan masyarakat secara umum,” kata Abdullah.

Share this Article