Ad imageAd image

Sepanjang 2023, Lazis Jateng Sukses Bantu 92 Ribu Penerima Manfaat

Athok Mahfud
By Athok Mahfud 44 Views
2 Min Read
YMB PT PLN (Persero) UID Jawa Tengah - Daerah Istimewa Yogyakarta dan Lembaga Amil Zakat Al-Ihsan (Lazis) Jateng berkolaborasi bersama menggelar "Semarak Khitan Ceria". (Athok Mahfud/Indoraya)

INDORAYA – Di sepanjang tahun 2023, Lembaga Amal Zakat Al-Ihsan (Lazis) Jawa Tengah (Jateng) telah sukses membantu sebanyak 92.053 penerima manfaat dari berbagai program yang digagas lembaga tersebut.

Direktur Eksekutif Lazis Jateng, Ariyanto mengaku bersyukur atas capaian kebermanfaatan pada tahun 2023 kemarin.

“Alhamdulillah, Allah masih memberikan kita kesempatan untuk terus bertumbuh, berproses menjadi hamba-Nya yang lebih baik setiap waktunya hingga hari ini. Tahun 2023 telah kita lalui bersama, tentu banyak sekali kisah yang luar biasa di dalamnya,” kata dia.

BACA JUGA:   Peringatan Hari Waisak 2023 Dipusatkan di Candi Borobudur, Berikut Rangkaian Acaranya

Ari mengatakan, pada kurun waktu sepanjang 2023, Lazis Jateng hadir dan terlibat dalam arus perkembangan di Indonesia dan dunia. Lazis Jateng berdiri untuk menyokong pemberdayaan masyarakat di bidang kemanusiaan dan kondisi lainnya.

“Kami memiliki visi menjadi Lembaga Amil Zakat yang terpercaya dan terdepan dalam melayani umat. Oleh sebab itu, amanah dari masyarakat akan berusaha kami jaga dan ikhtiarkan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Dia menyebut capaian luar biasa yang telah diupayakan selama 2023. Beberapa di antaranya program di bidang pendidikan yang mencapai 18.411 penerima manfaat, kesehatan 2.892, ekonomi 495, sosial kemanusiaan 54.970, dan dakwah 15.285 penerima manfaat.

BACA JUGA:   Jateng Miliki 3.500 Unit Kendaraan Listrik, Dukung Transisi Energi Ramah Lingkungan

“Kami bergerak dan sukses karena bantuan dari Allah serta sinergi bersama mitra, donatur, para relawan. Tak hanya skala provinsi Jawa Tengah, distribusi bantuan juga mencakup nasional serta internasional misal isu Palestina, bencana gempa Turkey, dan sebagainya,” kata Ari.

Atas capaian ini, Ari menyampaikan terima kasih kepada semua pihak serta kembali mengajak untuk terus berprogres dalam melayani masyarakat luas. Ia berharap sinergi kebaikan ini dapat berlanjut hingga tahun ini dan tahun-tahun ke depannya.

“Semoga ikhtiar ini terus berlanjut, hingga semakin banyak pihak yang terbantu dengan semangat kita bersama yaitu Sigap Melayani Umat,” pungkas Ari.

BACA JUGA:   Kesbangpol Jawa Tengah Siapkan Upaya Agar Pemilu 2024 Berjalan Damai
Share this Article
Leave a comment