Ad imageAd image

Seorang Kasir Gagalkan Pencuri di Alfamart Tlogosari Semarang, Kini Naik Jabatan

Dickri Tifani
By Dickri Tifani 771 Views
3 Min Read
Fany, seorang karyawan Alfamart Tlogosari sedang mencoba gagalkan pencurian di toko ia bekerja. (Foto: Tangkapan Layar)

INDORAYA – Beberapa waktu yang lalu, media sosial dihebohkan dengan video aksi heroik seorang kasir yang mencoba menggagalkan pencuri di Alfamart Tlogosari Raya I Kelurahan Muktiharjo Kidul Kecamatan Pedurungan Kota Semarang. Diketahui seorang kasir tersebut bernama Berlian Auli Stefany.

Saat aksinya itu, Fany sempat terjungkal usai tarik-menarik dengan pelaku. Setelah aksi mencoba menggagalkan pencuri hingga terseret itu, pun mendapat apresiasi dari pihak manajemen Alfamart. Kini, Fany naik jabatan berkat aksi heroiknya itu.

Branch Manager Alfamart Cabang Rembang, Bambang Triyanto membenarkan salah satu karyawannya melakukan aksi heroik untuk mencoba gagalkan pencurian di Alfamart Tlogosari Raya itu.

BACA JUGA:   Marak Terjadi, Mahasiswa di Semarang Sempat Jadi Korban Layanan VCS Berbayar

Dia mengungkapkan kronologi seorang karyawannya itu bermula sedang memantau layar CCTV. Hasilnya, Fany mendapati seseorang yang mengambil beberapa barang dan berusaha pergi tanpa membayar. Adapun kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (13/4/2024) sekitar pukul 14.00 WIB.

“Fany mencoba menghalangi orang itu untuk mengembalikan barang yang dicuri. Terjadi tarik-menarik seperti pada video,” jelas Bambang, Selasa (16/4/2024).

Atas kasus ini, pihaknya berkomitmen dalam memfasilitasi pengobatan yang dialami Fany. Pihaknya bahkan memberikan Fany waktu beristirahat untuk penyembuhan.

“Alfamart tegas untuk segala perbuatan yang melawan hukum seperti pencurian,” tambahnya.

BACA JUGA:   Cuti Lebaran 2023 Diperpanjang, Hotel Aston Inn Pandanaran Semarang Sediakan 175 Kamar

Tidak hanya memberikan pengobatan saja, pihaknya pula memberikan apresiasi dalam bentuk sejumlah reward. Antara lain kenaikan jabatan, santunan uang tunai, hingga bingkisan dari manajemen.

“Fany naik jabatan dari Asisten Chief Of Store (ACOS) alias asisten kepala toko menjadi Chief Of Store (COS) atau kepala toko,” tandas Bambang.

Sementara itu, Kapolsek Pedurungan, Kompol Dina Novitasari menjelaskan, pihak kepolisian telah berhasil mengungkap Kasus tindak Pidana Pencurian yang terjadi di Alfamart Tlogosari.

Tersangka berinisial NC, berjenis kelamin laki-laki dan berusia 24 tahun.

BACA JUGA:   Hotel Metro Park View Semarang Tawarkan Paket Bukber Bertema Kampung Ramadan, Ada Juga Hadiah untuk Pengunjung

“Kerugian satu buah parfum merk romano dan 2 buah sabun cuci muka merk Garniermen, ditaksir kerugian sebesar Rp150 ribu,” ungkapnya.

Wartawan mencoba mendatangi ke
Alfamart Tlogosari Raya I Kelurahan Muktiharjo Kidul, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang. Fany pada hari ini, Selasa, 16 April 2024, sudah kembali bekerja seperti biasanya.

Ketika wartawan dan pembeli lainnya masuk ke dalam Alfamart itu, ia tampak menyapa dan melayani pembeli dengan ramah.

“Selamat siang, selamat berbelanja,” ucap Fanny ramah.

Meski disambut ramah kedatangan wartawan, Fany enggan diwawancarai lantaran SOP perusahaan.

Share this Article
Leave a comment