Ad imageAd image

Seluruh Pengguna Instagram Kini Bisa Komentar Pakai GIF, Berikut Caranya

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 731 Views
2 Min Read
Ilustrasi Instagram. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Aplikasi Instagram mengeluarkan fitur agar pengguna dapat menggunakan GIF ketika berkomentar. Dikutip The Verge, pada Jumat (19/5/23) awalnya fitur ini hanya tersedia terbatas untuk sejumlah pengguna.

Namun belakangan ini, Meta selaku induk Instagram telah membuka akses fitur GIF bagi pengguna secara umum. Kali ini fitur tersebut akan bisa diakses dengan mengetuk tombol GIF baru yang ada di sisi kolom pengetikan komentar.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh CEO Instagram, Adam Mosseri lewat kanal instagram miliknya saat berdiskusi dengan CEO Meta, Mark Zuckerberg.

BACA JUGA:   Facebook dan Instagram Sedang Uji Centang Biru Berbayar

“Ini adalah sedikit dari ‘fitur akhir’, tapi kami meluncurkan GIF di kolom komentar hari ini,” kata Mosseri ke Zuckerberg, dilansir Engadget.

Selain itu, dalam waktu dekat ini Meta juga akan segera meluncurkan fitur edit Instagram Reels yang mirip dengan fitur TikTok.

Fitur itu, bisa digunakan pengguna untuk memotong video, mempercepat atau memperlambatnya, mengganti potongan video dengan tidak harus mengulang edit dari awal.

Berikut cara menggunakan fitur GIF dalam kolom komentar:

1. Ketuk ikon komentar seperti biasa
2. Ketuk ikon GIF di bawah kanan layar
3. Cari dan pilih GIF yang akan digunakan dari arsip GIPHY

BACA JUGA:   Instagram Bakal Munculkan Iklan Lebih Banyak

Apabila pengguna tidak menemukan ikon GIF di kolom komen, pengguna bisa memperbarui Instagram dengan versi terbaru. Namun jika belum bisa juga ditemukan, artinya fitur itu belum ada di region atau wilayah tempat Anda tinggal.

Share this Article
Leave a comment