Ad imageAd image

SBY Tegaskan FKLPDK Tak Wakili Partai Demokrat, Tetap Solid Dukung Prabowo-Gibran

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 903 Views
1 Min Read
SBY dan Prabowo (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) buka suara soal Forum Komunikasi Lintas Pendiri Demokrat Kader (FKLPDK) yang mencabut dukungan terhadap Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

SBY mengungkap FKLPDK tidak mewakili partai. Hal itu diungkap SBY seusai menghadiri acara temu kader Partai Demokrat di Semarang, Kamis (30/11/2023) malam. SBY menyatakan tak merestui forum tersebut.

“Itu tidak mewakili siapa-siapa, katanya mencatut nama saya, saya merestui, zero, nol besar ini, tidak ada,” kata SBY di Semarang, Jumat (1/12/2023).

BACA JUGA:   Bahlil Bantah Poster Bocoran Kabinet Prabowo-Gibran

SBY menegaskan Partai Demokrat solid mendukung Prabowo-Gibran. Meski begitu, dia mengaku memiliki hubungan baik dengan seluruh peserta Pilpres 2024.

“Kita solid sudah mendukung ke pasangan Pak Prabowo dan Pak Gibran, meskipun itu sahabat-sahabat saya juga, Pak Ganjar juga hubungannya baik dengan saya, Pak Mahfud juga baik, Pak Anies, Pak Muhaimin Iskandar,” ujar SBY.

Sebelumnya, FKLPDK mencabut dukungan untuk Prabowo-Gibran dan mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar-Mahfud. Ketua Umum FKLPDK, Sahat Saragih menyebut mencabut dukungan terhadap Prabowo merupakan imbas dari putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

BACA JUGA:   Relawan Anies dan Ganjar Pindah Dukungan ke Prabowo-Gibran

“Karena Prabowo sangat tergantung pada dukungan penguasa. Itu artinya Prabowo tidak memiliki kepercayaan diri,” ucap Sahat Saragih saat deklarasi di 678 Hotel, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (28/11/2023).

Share this Article
Leave a comment