Ad imageAd image

SBY Pastikan Demokrat Solid Dukung Pasangan Nomor Urut 2: Kami Yakin Prabowo Lebih Cakap

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 913 Views
2 Min Read
Prabowo dan SBY (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memastikan partainya solid mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Dia menyinggung meski hubungannya baik dengan pasangan lainnya, dia yakin akan tetap memilih pasangan nomor urut 2 tersebut.

“Kita solid sudah mendukung ke pasangan Pak Prabowo dan Pak Gibran, meskipun itu sahabat-sahabat saya juga, Pak Ganjar juga hubungannya baik dengan saya, Pak Mahfud juga baik, Pak Anies, Pak Muhaimin Iskandar tetapi pilihan kami pemilu ini ya itu,” kata SBY usai temu kader Demokrat di Semarang, Kamis (30/11/2023) malam.

BACA JUGA:   AHY Ungkap Prabowo Bertemu SBY Kemarin di Cikeas

SBY menyebut seluruh kandidat Pilpres 2024 merupakan tokoh bangsa yang memiliki niat baik. Namun, dia menilai bahwa pasangan Prabowo-Gibran lebih mampu, lebih cakap dan lebih siap memimpin Indonesia.

“Walaupun tiga pasangan itu sama-sama baik, sama-sama punya niat baik, sama-sama tokoh, Demokrat mengusung Prabowo-Gibran karena kami yakin Prabowo lebih cakap, lebih mampu, dan lebih siap memimpin Indonesia,” jelas SBY.

Di depan kader Demokrat, SBY meminta agar kadernya menghadapi pemilu dengan cara yang baik. Dia melarang kadernya menjelekkan kandidat lain pada Pemilu 2024. Kemudian, SBY berharap agar peserta pemilu tetap menjaga suasana damai selama kontestasi Pemilu 2024 dan tidak melakukan cara-cara curang.

BACA JUGA:   Relawan BeJo Beralih Dukung Prabowo-Gibran: Kami Tegak Lurus Dengan Pak Jokowi

“Panas boleh, ketat boleh, seru boleh tetapi tetaplah jaga keamanan, jaga kedamaian bersama-sama, dan jaga betul lah pemilu yang jujur, yang adil, yang demokratis, negaranya netral, TNI, Polri, BIN, penegak hukum, BUMN netral. Mereka milik kita semua, milik rakyat Indonesia,” tutur dia.

Share this Article
Leave a comment